Wabup Kasmidi Didampingi Forkompinda Meninjau Lokasi Banjir dan Memberikan Bantuan Paket Sembako Serta Obat – obatan

IMG 20210524 WA0019

RUMAHKARYABERSAMA.COM, TELEN – Minggu ( 23/05/21) Wakil Bupati Kutai Timur Dr.H.Kasmidi Bulang ST MM. beserta Istri Tirah Satriani Bahar didampingi Kapolres Kutim, Danlanal, Dandim 0909 Sangatta, Camat Telen, dan Kepala BPBD meninjau banjir serta menyalurkan langsung bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir didua Kecamatan yaitu Kecamatan Telen, dan Kecamatan Muara Wahau.

Adapun Desa yang terendam banjir diantaranya, Desa Mara Haloq, long Melah, long Segar, long loran, serta Kernyanyan. Dan sudah satu minggu banjir masih melanda lima Desa di Kecamatan Telen, sedangakn di Kecamatan Muara Wahau saat ini air sudah surut.

IMG 20210524 WA0021
Wabup Kasmidi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga korban banjir

Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Wakil Bupati Kasmidi Bulang menyalurkan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir, berupa sembako,dan memberikan Obat – obatan gratis serta cek kesehatan bagi warga yang terdampak banjir.

Kapolres Kutim, Danlanal, dan Dandim 0909 Sangatta ikut memberikan bantuan berupa sembako dan langsung diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

IMG 20210524 WA0005
Wabup dan Forkompinda meninjau lokasi banjir menggunakan ketitinting didampingi Camat Telen

Di sela sela peninjauan banjir Wabup Kasmidi Bulang merasa turut prihatin kepada warga yang terdampak banjir dan meminta masyarakat Kutai Timur ikut mendoakan agar banjir cepat surut.

“hari ini kita turun langsung kelapangan bersama Forkompinda untuk meninjau dan menyalurkan bantuan dan kita sudah masuk di dua kecamatan dan ada lima Desa yang sangat terdampak banjir. Selain itu sekitar 300 warga kita yang mengungsi ketempat yang tidak tergenang banjir. Desa Kernyanyan merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Telen yang air nya cukup tinggi.” kata Kasmidi Bulang.

IMG 20210524 WA0020
Wabup Kasmidi memotivasi masayarakat yang terkena musibah banjir

Atas nama Pemerintah Daerah Kasmidi Bulang, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta dan saling bahu membahu serta mensuport warga yang tertimpa musibah banjir.

IMG 20210524 WA0011
Nampak mesjid disalah satu desa yang terendam banjir

Terimakasih atas segala kepedulian masayarakat Kutai Timur kepada saudara saudara kita yang terkena musibah banjir di Delapan Kecamatan, baik itu pihak, Perusahaan, TNI, Polri, Lsm, paguyuban, maupun organisasi kemasyarakatan yang sudah bahu membahu ikut membantu Pemerintah dalam menyalurkan bantuan, sehingga masalah ini kita bisa kurangi beban secara bersama – sama” kata Kasmidi Bulang.(Rb.01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *