Berita PilihanKutai Timur

Mewakili Pemda Kutim Wabup Kasmidi Menerima Bantuan Korban Banjir Dari D’Box, As Sunnah Peduli dan Yayasan Imam Syafii

RUMAHKARYABERSAM. COM, SANGATTA – Kepedulian masyarakat kepada warga korban banjir di beberapa Kecamatan terus berdatangan dan menyerahkan bantuannya kepada Pemerintah Daerah melalui Wakil Bupati Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM dikediaman pribadinya. Sabtu (29/5/21)

Ada tiga organisasi kemasyarakatan yang menyerahkan bantuan diantaranya, D’Box, As-Sunnah Peduli dan Yayasan Imam Syafii Sangatta. Bantuan berupa sembako tersebut akan disalurkan di enam Kecamatan yaitu Muara Wahau, Telen, Muara Bengkal, Busang, Muara Ancalong dan Long Mesangat.

Sekretaris D’Box Miswar menyebutkan bantuan berupa sembako beras dan mie instan yang akan disalurkan, bisa meringankan beban korban banjir dan berharap di wilayah yang masih tergenang banjir bisa segera surut, dan warga bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

Pada kesempatan yang sama Wabup Kasmidi Bulang juga mengungkapkan atas nama Pemerintah, pribadi dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada D’Box, organisasi budaya yang sudah menggelar aksi donasi bantuan korban banjir dan juga kepada As – Sunnah Peduli dan Yayasan Imam Syafii.

“Kurang lebih hampir seminggu D’Box melakukan pencarian donasi untuk korban banjir yang memang ada lima kecamatan sangat terkena dampak. Dan kita amati Alhamdulillah air sudah mulai surut, akan tetapi pasca banjir ini tidak menutup kemungkinan saudara – saudara kita masih membutuhkan uluran tangan dari kita semua” Katanya

Kasmidi juga mengucapkan terimaksihnya kepada D’Box yang sudah menyampaikan hasil dari kerja keras dalam menggalang donasi dan akan segera menyalurkan bantuan yang sudah diserahkan.

“Tadi pagi juga saya melepas Kwarcab dengan satu truk full menuju Batu Ampar, nanti kita lihat hasil laporan dari rekan – rekan pramuka Kutim, kalau memang di Batu Ampar masih kurang, maka bantuan ini akan kita salurkan kesana. Dan kita berdoa bersama semoga ini bisa membantu meringankan beban saudara – saudara kita
yang terdampak musibah banjir” Tutup Wabup Kasmidi ( Rb. 09)

Comment here