Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kutim Turun Langsung Salurkan Bantuan Kemanusiaan Warga Korban Banjir di Telen

E4B26B1A DDB3 495B 8C50 2762037974D6

RUMAHAKRYABERSAMA. COM, TELEN – Kabupaten Kutai Timur dilanda bencana dibeberapa Kecamatan, tingginya curah hujan menyebabkan banjir. Hal tersebut mendapatkan respon dari sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur untuk langsung turun ke lapangan memberikan bantuan.

Menurut laporan tim Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutim, banjir terjadi sejak Rabu (12/5) yang menyebabkan tujuh Kecamatan terendam banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) 30-100 centimeter.

Ketua DPRD Kutim Joni S.Sos, didampingi Wakil Ketua I Asti Mazar SE MSi, Wakil Ketua II Arfan SE MSi, Sayid Anjas, dan rombongan anggota DPRD lainya mengunjungi warganya yang terdampak banjir di Kecamatan Telen, Kutim, beberapa waktu lalu.

Rombongan anggota DPRD Kutim ini meninjau langsung lokasi banjir di Desa Marah Haloq, Kecamatan Telen, Kutim. Para wakil rakyat itu sekaligus menyalurkan bantuan terhadap warga yang rumahnya terendam banjir.

Joni mengungkapkan, para wakil rakyat turut menyampaikan rasa keprihatinan dan simpati kepada warga terdampak atas musibah yang menimpa wilayah tersebut. Sebagai bentuk kepedulian, DPRD Kutim memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Dalam hal ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak banjir di Kecamatan Telen, Anggota DPRD sudah mengumpulkan sumbangan, sebanyak Rp 43 juta dan telah diberikan secara langsung kepada warga Kecamatan Telen.

“Jangan sampai meraka kelaparan karena dari malam sampai pagi ini tidak bisa masak akibat banjir yang mengenangi rumah mereka. Bantuan yang kita berikan berupa sembako ini diharap bisa meringankan beban yang dialami saudara kita yang terdampak banjir ini, karena untuk saat ini yang mereka butuhkan adalah logistik tersebut,” ungkap Joni.

Joni mewakili lembaga DPRD Kutim menyatakan, merasa sangat bersyukur bisa berbagi dengan warganya yang terdampak banjir. Proses penyaluran bantuan itu pun berjalan dengan lancar. (Advetorial / Tim Rb *)

Pos terkait