BeritaBerita PilihanInfrastrukturKalimantan TimurKutai Timur

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kutim Sayyid Anjas Meminta Agar Kontraktor Lokal Juga bisa Dilibatkan Dalam Pembangunan

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Jembatan Sangatta lama yang baru saja diresmikan oleh Wakil Bupati Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang,ST.MM beberapa waktu lalu tepatnya. Senin (12/4/21), mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kutim Sayid Anjas karena melibatkan kontraktor lokal daerah.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kutim tersebut, mengaku sangat mengapresiasi dan terkesan dengan kinerja kontraktor lokal yang sudah berhasil membangun Jembatan Sangatta Lama. Mulai dari penganggaran melalui dana multiyears contract (MYC) tahun anggaran 2018 hingga selesai pembanganunanya

Diketahui, jembatan ini menghabiskan anggaran MYC Rp 37 miliar untuk pekerjaan tahun jamak. Jembatan ini sudah diwacanakan sejak zaman Bupati Kutim pertama Awang Faroek Ishak, dan baru bisa direalisasikan pada kepemimpinan Ismunandar – Kasmidi Bulang pada 2018, dan kini berhasil diresmikan pada era Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang.

Sayyid Anjas Ketua Fraksi Golkar DPRD Kab. Kutim

“proyek ini membuktikan bahwa kontraktor lokal juga bisa menangani pekerjaan multiyears, Rp 37 miliar. Saya selalu bilang ke dinas terkait, bahwa kontraktor lokal juga bisa selalu dilibatkan, dan buktinya berhasil,” ucap Anjas.

Dirinya menyampaikan terima kasih atas kerja sama pemerintah dengan kontraktor lokal. Hal ini mengartikan Pemkab Kutim sudah bisa memberdayakan tenaga lokal dan pengusaha lokal. Tentu saja akan berdampak pada roda perekonomian lokal bila menggunakan kontraktor lokal, ketimbang menggunakan jasa kontraktor luar daerah.

“Saya berterimakasih kepada H Abdul Razak selaku kontraktor lokal yang sudah berhasil mengerjakan pekerjaan Jembatan Sangatta Lama ini.” imbuh Anjas. (Advetorial / RB. 01)

Comment here