Berita PilihanKutai Timur

Ketua DPRD Ikut Mendengarkan Pengarahan Presiden RI

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Presiden Republik Indonesia memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Daerah se Indonesia secara virtual. Senin (17/5/21). Dalam pengarahan tersebut selain Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD Kutai Timur Joni, S. Sos hadir bersama Forkopimda Kabupaten Kutai Timur

Presiden RI Joko Widodo dalam instruksinya menekankan penerapan protokol kesehatan (prokes) atau PPKM skala mikro untuk seluruh wilayah di Indonesia pasca perayaan hari raya Idul fitri.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kutim Joni, mengimbau antisipasi  dan penjagaan di Kutim harus diperketat mengingat arus balik dari luar Kaltim yang diperkirakan berasal dari wilayah zona merah. Kendati Kaltim bukan wilayah zona merah.

“Kita di Kaltim ini kan gak masuk zona merah ini, tapi yang kita antisipasi ini yang arus balik ini sekarang, kapan kapal dan pesawat ini mulai beroperasi, apalagi yang akan datang ini kebanyakan dari zona merah. Yang jelas penjagaan harus diperketat, pemeriksaannya yang dari luar, harus diantisipasi,” lanjutnya.

Joni juga menghimbau kepada masyarakat Kutim untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan, mengingat warga yang akan masuk ke Kaltim pada arus mudik, diyakini dominan berasal dari zona merah.

“Kita mengimbau masyarakat Kutim untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan, tetap memakai masker, mencuci tangan, dan hindari kerumunan,” ujar Joni. (Advetorial / Rb. 01)

Comment here