BeritaInfrastrukturKalimantan TimurKutai TimurPendidikan

Wabup Kasmidi Membuka Rakor Penerima DAK Untuk 57 Sekolah

 

RUMAHKARYABERSAM.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur membuka Rakor Sekolah penerima Dana Alokasi Khusus [DAK] Fisik tahun Aggaran 2021 dan Perencanaan DAK fisik tahun 2022 Sub Bidang Pendidikan Kabupaten Kutai Timur bertempat di Ruang Akasia Gedung Serbaguna Bukit Pelangi, Senin [12/4/21]

Hadir dalam rakor tersebut Plt. Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Muhamammad Imran, Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau, Sekretaris Dinas Pendidikan Suyatno, dan nara sumber dari Samarinda.

Sebanyak 114 Kepala Sekolah dan Operator hadir pada acara penerima DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik 2021. Ada 57 sekolah dari 18 Kecamatan dapat Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK) tahun 2021, dimana program ini merupakan usulan tahun 2020. Sebanyak 100 paket antara lain pembangunan sekolah, RKB, laboratorium, WC, dan Rehab sekolah.

Dalam Program ini Wabup Kasmidi berharap “dapat meningkatkan kinerja dari para pendidik terutama para kepala sekolah, guru, dan pelajar. anak didik kita makin termotifasi serta giat belajar karena sekolahnya semakin cantik, selain itu tahun ini kita ususlkan sebanyak banyaknya agar DAK kita semakin bertambah, dan para penerima DAK akan mengikuti materi seminar sehingga ketika membuat laporan tidak menemui kendala” harap Kasmidi .

Dalam kesempatan itu juga Roma Malau menyampaikan, ” penerima DAK ini sebanyak 57, dari 15 Kecamatan untuk tingkat Sekolah Dasar. Merupakan sebuah sarat bahwa kita sudah menyampaikan sosialisasi untuk nantinya perencanaan DAK tahun 2022. untuk pengaggaran tahun 2022 itu rehab sekolah sebanyak 67 sekolah. Dalam pencarian Dapodik sudah tersistematis berdasarkan dari semua sekolah karena titik koordinat harus lengkap dan analisa kebutuhan juga harus lengkap selain itu berusaha mengusulkan sebanyak mungkin, tetapi ada penyaringan penyaringan dari Kementerian Pendidikan dan bekerjasama antara Dinas Pendidikan Kepala Sekolah dan Operator, Bagaimana untuk mensinergikan dan meningkatkan sumber daya manusianya” Katanya (Rb.07)

Comment here