BeritaInfrastrukturKutai Timur

Pangdam VI/ Mulawarman Tinjau Langsung Lokasi Latgab Didampingi Bupati Kutim

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pangdam VI/ Mulawarman Mayor Jendral TNI Heri Wiranto, tinjau lokasi latihan gabungan (latgab) di Kabupaten Kutim dan kunjungi Objek Vital Nasional Energi Tambang Batubara PT. Indexim Coalindo, di Kecamatan Kaliorang, dan Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman ikut mendampingi Rabu (7/4/21).

“Ini merupakan rangkaian kunjungan kerja saya, dan sejak menjadi panglima baru kali ini saya melihat Kutai Timur. Dan ini menjadi perhatian khusu karena di Kutim, ada satu daerah yang di gunakan untuk latgab, latihan tempur TNI sejak tahun 2004 dan sampai sekarang masih menjadi daerah latihan tempur,” kata Pangdam VI/ Mulawarman Mayor Jendral TNI Heri Wiranto.

“Melihat perkembangan saya ingin melihat langsung sejauh mana kondisi daerah latihan tersebut. Markas latihan komando saya lihat juga masih seperti yang dulu dan sejauh ini kondisi daerahnya sudah banyak perubahan, ini menjadi perhatian kita sehingga kedepan menjadi pertimbangan ketika ingin mengadakan latihan-latihan,” jelas Heri Wiranto.

Di sisi lain saya ingin melihat wilayah Kutim yang cukup luas dengan potensinya yang cukup besar, tentu dengan kepemimpinan Bupati yang baru dapat mendorong Pemerintah Daerah bisa semakin maju membawa masyarakat yang sejahtera.

Lebih lanjut Mayjend TNI Heri Wiranto mengatakan bahwa dirinya selalu mendorong seluruh prajurit di wilayah untuk melaksanakan tugas dengan baik membantu Pemerintah Daerah untuk membangun wilayah

“Saat ini kita sedang mengahadapi covid 19 bagaimana cara menuntaskan tahapan-tahapan yang sudah diatur pemerintah pusat. Untuk saat ini kita sedang melaksanakan PPKM sekala mikro, mudah-mudahan dengan itu akan memperkecil angka penyebaran Covid 19,” harapnya.

Sementara Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman pada kesempatan yang sama juga mengatakan bahwa mako latgab masih seperti sedia kala, masih tetap apa adanya yang dulu dibangun.

“Alhamdulillah masih siap untuk dijadikan markas komando untuk latihan berikutnya, dan kita serahkan kepada panglima kapan ingin latihan, Pemerintah Daerah siap mendukung,” ucap Ardiansyah. (Rb.01)

Comment here