Legislator Asal Golkar, Jembatan Yang Dikerjakan Kontraktor Lokal, Sebagai Contoh Merak Mampu Bersaing 

E57834A7 8B61 4E5F 8D9B 4C434C5B7CB5
IMG 20210906 073646
Jembatan Penghubung Antara Sangatta Utara dan Sangatta Selatan Masih Dalam Tahap Finisihing 

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – (12/ 04/2021) Anggota DPRD Kutai Timur, menganggap pembangunan Jembatan Sangatta Lama sangat penting, dan sudah dinanti – nantikan warga sejak lama, meskipun ada Jembatan Pinang, dan Jembatan Kampung Kajang yang juga menghubungkan dua kecamatan di Kutim tersebut namun keberadaanya tetap diharapkan.

Sayid Anjas yang merupakan salah satu politisi Golkar yang saat ini duduk sebagai legislator, merasa bersyukur dengan diresmikannya Jembatan Sangatta Lama, yang menjadi penghubung antara Kecamatan Sangatta Utara dengan Kecamatan Sangatta Selatan. “Itu menjadi poin utama mengapa jembatan ini dibikin, karena banyaknya korban atau insiden di kapal ponton, apalagi disaat debit air sungai yang tinggi ” ucap Anjas.

Menurut Anjas, pembangunan jembatan juga dilihat dari kebutuhan, sejak dulu masyarakat dua kecamatan tersebut, harus menggunakan perahu ponton sebagai sarana transportasi, warga ingin ke pasar Sangatta Selatan atau sebaliknya ke Sangatta Utara, harus memanfaatkan jasa perahu ponton lantaran mempertimbangkan waktu dan jarak yang lebih dekat.

Terkait dengan kontruksi Jembatan Sangatta Lama, Anjas menilai sudah laik digunakan, sebagaimana permintaan dan harapan masyarakat. “Belum tahu uji bebannya kapan, yang pasti ini sudah sangat laik dan sudah sesuai permintaan masyarakat,” ucap Anjas.

Jembatan Sangatta Lama dengan sistem jamak atau multiyears, sukses dikerjakan oleh kontraktor lokal, Anjas megatakan, ini adalah contoh dan harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah, dimana kontraktor lokal juga memiliki kemampuan yang tak kalah dengan kontraktor dari luar daerah.

“Jadi bukan jembatan saja, ini merupakan contoh, bahwa kontraktor lokal itu mampu mengerjakan proyek skala multiyears. Dengan budget Rp 35 miliar kalau saya tidak salah, jembatan ini sudah rampung dan bisa digunakan masayarakat” terang Anjas. ( Advetorial / Rb. 01.07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *