Bupati Ardiansyah Membuka Musrembang Tingkat Kabupaten 

IMG 20210412 WA0030

RUMAHKARYABERSAM.COM, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022 di Ruang Meranti, Sekretariat Kab.Kutim. Senin (12/4/21).

Kegiatan Musrenbang dengan tema “Peningkatan Infrastruktur Dasar untuk Meningkatkan Daya Saing Ekonomi Daerah” ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiaman yang ditandai dengan pemukulan gong.

Hadir pada kegiatan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiaman, Sekertaris Daerah Irawansyah, Ketua DPRD Kutim Joni, Plt Kepala Bappeda Kutim Suprihanto, Unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kutim, perusahaan, organisasi kemasyarakatan dan tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. Selain secara off line juga digelar secara online melalui virtual zoom bagi OPD

Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten, merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 24 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Peraturan Mentri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tatacara Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tatacara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah serta Tatat Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

IMG 20210412 WA0029

Ardiansyah juga menyebutkan bahwa Musrenbang tingkat Kabupaten tersebut dilaksanakan dalam rangka menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah.

“Penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi Kalimantan Timur. Klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang di usulkan berdasarkan hasil musrenbang kecamatan.

Dalam proses penyusunan RKPD tahun 2022, saya minta kepada semua pimpinan dan aparatur perangkat daerah serta seluruh stakeholder melakukan tekat dan langkah untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kutim, yaitu menata Kutai Timur sejahtera untuk semua,” tegas Ardiansyah. (*)

 

Sumber Halokaltim.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *