BeritaInfrastrukturKutai TimurPertanianSeni & Budaya

Sebanyak 263 Usulan Desa Masuk Di Musrenbang Kecamatan Rantau Pulung

 

RUMAHKARYABERSAM.COM, RANTAU PULUNG – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) kembali dilaksanakan, dimulai dqri Kecamatan Rantau Pulung Musrenbangcam tahun 2021 mengangkat tema Peningkatan Infrastruktur Dasar untuk Mendukung Daya Saing Ekonomi Daerah, dan pelajsanaanya berlangsung di BPU Kecamatan. Selasa, (09/03/21)

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Musrenbang Dihadiri Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si, Wakil Bupati Dr. H. Kasmidi Bulang, ST., MM., Sekretaris Daerah Drs. H. Irawansyah, M. Si, Asisten I, II dan III, Camat Rantau Pulung, Ketua DPRD Kutai Timur, Forkompimda, Kepala OPD dan stakeholder.

Terdapat 263 usulan dari 9 Desa dengan rincian Bidang Kebudayaan berjumlah 12 usulan, Bidang Kelautan dan Perikanan berjumlah 3 usulan, Bidang Kepemudaan dan Olahraga berjumlah 13 usulan, Bidang Kesehatan berjumlah 13 usulan, Bidang Komunikasi dan Informatika berjumlah 2 usulan, Bidang Pangan berjumlah 1 usulan, Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang berjumlah 96 usulan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa berjumlah 8 usulan, Bidang Pendidikan 33 usulan, Bidang Perhubungan berjumlah 4 usulan, Bidang Perpustakaan berjumlah 1 usulan, Bidang Pertanian berjumlah 43 usulan, Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman berjumlah 24 usulan, Bidang Sosial berjumlah 1 usulan dan Bidang Tenaga Kerja berjumlah 9 usulan.

Bupati Ardiansyah didampingi Wabup Kasmidi saat pemotongan pita sebagian tanda peresmian pasar padang raya

Sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur beberapa usulan dikemukanan yaitu peningkatan air bersih di Kebon Agung, Pulung Sari, Margomulyo sebanyak 928 SR, pengadaan Water Meter di Desa Tepian Makmur, perluasan layanan PDAM di Desa Mukti Jaya, Masalap Raya dan peningkatan sarana PAMDES di Tepian Makmur dan Manunggal Jaya.

Kemudian usulan peningkatan Keterampilan Tenaga Kerja, Pelatihan Menjahit bagi PKK di Desa Mukti Jaya, Pulung Sari, dan Kebon Agung serta pelatihan Karang Taruna di Desa Pulung Sari. Selanjutnya usulan Festival Tahunan Kebudayaan di Desa Margomulyo dan perluasan layanan BPJS bagi masyarakat Desa Manunggal Jaya, Tanjung Labu, Kebon Agung dan Mukti Jaya.

Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M. Si mengatakan, “Musrenbang ini merupakan agenda tahunan, jadi musrenbang tahun ini harus disiapkan untuk kegiatan tahun depan. Fokus persoalan harus menyesuaikan dengan kondisi, bahwa salah satu fokus pengerjaan sesuai dengan visi & misi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur. Adapun tema kali ini adalah infrastruktur, jadi mulai dari RT, Desa, Kecamatan ini paham bahwa tahun depan kita akan melakukan pembangunan fokus pada infrastruktur, ” ujarnya.

Didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Bupati Ardiansyah Sulaiaman menandatangani prasasti peresmian pasar padang raya

Sebelum Musrenbangcam, rombongan Bupati dan Wakil Bupati terlebih dulu melakukan peresmian Pasar Rakyat Padang Raya Kecamatan Rantau Pulung, “Pasar hanya peresmian saja karena sudah dibangun dan sudah berjalan sebulan yang lalu. Jadi pasar ini adalah hasil pembangunan periode yang lalu.” jelas Ardiansyah (Rb.07)

Sumber Diskominfoperstik Kutim

 

Comment here