BeritaKalimantan TimurKesehatanKutai TimurSosial

Plt. Bupati, Menghimbau Agar Perusahaan di Kutai Timur Hanya Memberikan Cuti Dalam Kota

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kasus terkomfirmasi positif covid 19 di Kutai Timur terus mengalami peningkatan, hal tersebut Plt. Bupati Kasmidi Bulang beserta satgas covid melakukan Video Conference dengan Perusahaan yang beroprasi di Kutim, adapun tujuannya untuk pendisiplinan dan pencegahan penularan Covid-19. Dihadiri Ketua DPRD Kutim, Kapolres Kutim, Dandim 0909-Sangatta, Danlanal Sangatta, Kepala Kejari Kutim, dan kepala OPD di ruang Live Room Diskominfo Perstik, Rabu (10/02/2021)

Dalam Vidcon tersebut Plt. Bupati Kutim Kasmidi Bulang meminta, “Untuk seluruh perusahaan agar tidak memberikan cuti keluar kota, namun tetap boleh cuti asal tetap berada di Kutim” pinta Kasmidi

Selain itu Kasmidi juga menyampaikan pada Jum’at 12 februari 2021, seluruh 18 Kecamatan agar melakukan penyemprotan disinfektan disemua fasilitas orang berkumpul secara serentak. Selain itu dihimbau juga kepada Perusahaan – perusahaan untuk membuat paket seperti dilakukan United Tractor (UT) yang isinya masker, sabun cuci tangan, vitamin dan handsanitizer.

“Saya minta semua perusahaan untuk membuat paket seperti ini dan laporkan ke tim satgas Covid, tujuannya untuk melindungi karyawan dan masyarakat kita di Kutim” jelasnya.

Upaya pendisiplinan terhadap pencegahan penyebaran covid 19 terus dilakukan salah satunya pembatasan aktifitas pada setiap sabtu dan minggu sampai dengan batas yang belum ditentukan

Lebih lanjut Kasmidi sapaan akrabnya meminta kepada seluruh Camat didampingi Danramil, Kapolsek serta tim satgas Kecamatan bahwa hari sabtu dan minggu jangan keluar rumah ketika tidak penting.

“Pasar dan rumah ibadah tidak ditutup tapi setelah kepasar atau dari tempat ibadah langsung pulang kerumah dan tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan 5 M,” ujar Kasmidi. (Rb. 07)

Comment here