Internet Gratis Sudah Berjalan, Sandaran Dapat Satu Titik

AC18C748 9B30 4436 B69E 21CC6717C447

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANDARAN – Tak perlu menunggu pesta demokrasi berlangsung, program internet gratis sudah dijalankan pada 2020 ini. Saat mendapat amanah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Timur, program pemerataan jaringan telekomunikasi di seluruh kecamatan se Kutai Timur, menjadi salah satu prioritas. Apalagi di tengah pandemic covid -19, kebutuhan internet menjadi sangat tinggi di 18 kecamatan.

CB729F20 A717 4356 B5E2 EDE476D04644“Kalau soal jaringan internet, saat ini secara bertahap sudah menjangkau 18 kecamatan. Di Kecamatan Busang dan Sandaran, yang tadinya merupakan kawasan blankspot, sekarang sudah ada jaringan telepon maupun internet. Bahkan di Sandaran, Desa Susuk Tengah dan Desa Takat sudah jaringan 4G. Ini artinya apa? Tak perlu menunggu Pilkada, program pemerataan jaringan telekomunikasi sudah berjalan. Tinggal nanti dilanjutkan saja pada 2021 dan seterusnya. Itulah yang disebut menata kembali. Jadi melanjutkan program-program yang sudah bagus, untuk Kutai Timur lebih sejahtera,” beber calon Wakil Bupati Kutai Timur, pasangan nomor urut 3, Dr H Kasmidi Bulang ST MM, di sela kunjungannya ke Kecamatan Sandaran.

Tak hanya itu, di akhir 2020 ini juga, ada program internet gratis untuk menunjang program Kecamatan dan Desa, di Kabupaten Kutai Timur. Ada lima titik yang akan dipasang di lima Kecamatan. Untuk kecamatan pedalaman seperti Busang, Batu Ampar, Rantau Pulung, dan pesisir seperti Sandaran dan Teluk Pandan. Sedangkan Kecamatan lainnya terutama yang masuk dalam wilayah perkotaan, ada dua titik dianataranya di Polder Ilham Maulana dan ditaman Venus tepatnya lamin adat

“Tahun 2020 ini, lima titik dulu. Pada 2021, program internet gratis ini kita lanjutkan kembali. Targetnya, seluruh desa ada internet gratis yang bisa dimanfaatkan warga dan pelajar-pelajar kita,” ungkap Kasmidi Bulang.

Sebagai calon pemimpin yang berpengalaman dan meniti karir politik dari legislatif hingga duduk sebagai eksekutif, pasangan nomor urat 3, Drs H Ardiansyah Sulaiman M Si dan Dr H Kasmidi Bulang ST MM, sudah memiliki konsep terarah dan sistematis dalam membuka keterisolasian masyarakat pedalaman dan pesisir terhadap informasi.

Keterbatasan anggaran, menurut Ardiansyah Sulaiman, bukan halangan. Tapi, bagaimana seorang pemimpin bijak dalam melihat mana yang menjadi prioritas, berdasarkan kebutuhan yang sangat mendasar.

“Untuk jaringan telekomunikasi, bagi ASKB merupakan skala prioritas. Karena selain kebutuhan masyarakat akan informasi dan telekomunikasi, tapi juga menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat setempat juga. Sehingga apa yang sudah dilakukan Pak Kasmidi Bulang dalam program internet gratisnya, tentu akan kita lanjutkan ke depannya,” kata Ardiansyah.

Ia berharap, masyarakat Kecamatan Sandaran mendukung apa yang sudah dikerjakan dan dibangun selama ini dengan mencoblos nomor 3, pasangan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang yang memang sudah terlihat kinerja dan pembangunannya di masyarakat.(rb01/03/04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *