Efendi : Warga Singa Geweh Siap Menangkan ASKB

7F45669A FAB1 4AF4 B920 C43E71A7031D

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Terus bergerak, menyapa seluruh masyarakat secara santun dan penuh keramahan adalah gaya khas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur nomor urut 3, Drs H Ardiansyah Sulaiman M Si dan Dr H Kasmidi Bulang ST MM.

BA8E3D0F 962A 40FD BDED 1FF7A5CE365BSudah lebih sebulan keduanya bergerak dari desa ke desa di 18 kecamatan se Kutai Timur. Senin (9/11/2020), keduanya bersama tim kembali bertatap muka dengan warga Desa Singa Geweh, di Kecamatan Sangatta Selatan.

021F1CDA 8424 451D 8815 F7A8D54E8EA9Kemeriahan dan antusias warga terlihat dengan penyambutan yang luar biasa dari para penari Jepen Olah Beboyo. “Terima kasih atas kehadiran dan silaturahmi, Bapak Kasmidi Bulang di Desa Singa Geweh. Warga siap mendukung dan memenangkan ASKB,” kata Efendi, Ketua Adat Kutai Sangatta Selatan.

Tarian Jepen yang dibawakan para putra putri desa setempat, menurut Efendi, masih perlu pembinaan. Demi kemajuan dan pelestarian adat Kutai di Sangatta. Selain itu, ia juga berharap ada perbaikan jalan di Sangatta Selatan, jika ASKB terpilih lagi memimpin Kutai Timur.

Dukungan para tokoh Kecamatan Sangatta Selatan pun mengalir pada pasangan pemilik tagline “Menata Kembali untuk Semua”. H Sutiman, tokoh masyarakat setempat mengatakan sangat bangga pada Kasmidi Bulang, yang merupakan murid kesayangannya.

“Saya kader Golkar Kutim. Tapi kenapa saya tak mendukung pasangan yang diusung Partai Golkar? Karena ini pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Saya melihat sosoknya, bukan partainya. Sosok yang selalu merakyat, ramah, santun dan sudah berpengalaman pastinya. Maka dukungan saya ada pada sosok Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang,” kata H Sutiman.

Ia juga berharap, jika berhasil memimpin Kutai Timur kembali, ASKB tetap melanjutkan pembangunan di Kecamatan Sangatta Selatan yang belum selesai dan merealisasi rencana-rencana pembangunan yang sudah disampaikan warga.

“Saya tumbuh dan besar di Sangatta Selatan. Saya hadir di Desa Singa Geweh untuk memohon izin pada bapak, ibu, saudara-saudara saya di sini, untuk maju ke Pilkada Kutim dan memohon dukungan untuk memenangkan ASKB pada 9 Desember 2020 nanti,” kata Kasmidi.

Ia juga berharap warga setempat tidak terprovokasi dengan informasi hoax tentang dirinya maupun Ardiansyah Sulaiman yang beredar belakangan ini di media sosial.

“Kita tidak perlu mengubah kabupaten ini. Karena yang kita butuhkan adalah menata kembali Kabupaten ini. Alhamdulillah jembatan penghubung Pasar sengatta Selatan sampai sekarang masih berlanjut pengerjaannya dan segera bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujar Kasmidi.

Masalah tenaga kerja lokal pun menjadi perhatian Kasmidi Bulang. Bahkan saat mendapat amanah sebagai Pelaksana Bupati Kutai Timur, ia berani meminta pihak perusahaan raksasa yang akan berinvestasi di Kutai Timur, untuk merekrut tenaga kerja lokal sekitar wilayah operasi.

“Saya minta, 80 persen pekerja yang dibutuhkan, direkrut dari masyarakat Kutai Timur. Hal itu saya tekankan saat rapat bersama Gubernur Kaltim dan pihak kementerian,” kata Kasmidi.(rb01/02/03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *