Berita PilihanKutai Timur

Reses ke Muara Bengalon, Asti Mazar Diminta Bangun Jaringan Air Bersih untuk Warga

RUMAHKARYABERSAMA.COM, BENGALON – Plt Ketua DPRD Kutai Timur, Asti Mazar melakukan reses ketiganya pada tahun 2020 ini. Ia memilih Desa Muara Bengalon, dimana jumlah suara yang diperoleh dari warga setempat cukup signifikan dalam Pemilu 2019 lalu.

Di hadapan warga, Asti mengatakan kehadirannya dalam rangka reses atau silaturahmi untuk membangun komunikasi. Karena adanya pandemic covid -19, silaturahmi dengan warga Desa Muara Bengalon, agak terjeda. “Terima kasih atas kepercayaan warga Muara Bengalon pada saya. Saya berkomitmen dimana suara saya signifikan, tentu menjadi desa binaan saya. Satu di antaranya Desa Muara Bengalon,” kata Asti, Senin (26/10/2020).

Selain itu, Asti juga ingin menyerap aspirasi masyarakat, tentang pembangunan dan kebutuhan warga yang menjadi prioritas untuk diperjuangkan di DPRD Kutai Timur tahun 2021. Mendengar itu, masyarakat pun langsung menyambut baik. Mereka langsung mengajukan permintaan pembangunan jalan, penerangan (PLN) serta air bersih untuk masyarakat desa.

Jalan yang dimaksud adalah jalan dari simpang Muara Bengalon, sampai di penyeberangan logpond desa. Serta jalan tembus melalui kawasan pertambakan. Saat ini kondisinya masih tanah dan sudah beberapa kali dilakukan pengupasan dan pengerasan, namun kembali longsor.

Soal air bersih juga jadi sorotan. Terutama saat musim kemarau, air sungai pun bisa dijual orang 30.000 per drum. Itu air digunakan untuk cuci, masak dan mandi. Sehingga warga berharap ada sambungan air bersih dari perusahaan ke pemukiman warga.

Ada pula permintaan rehabilitasi Puskesmas Pembantu yang plafonnya mulai jabuk dan peralatan medis yang mulai tak bisa dipakai. Selain itu, untuk memobilisasi kegawatdaruratan, diperlukan minimal satu unit mobil ambulan. Dari karang taruna, ada permintaan perlengkapan olahraga, sound sistem untuk menyalurkan minat dan bakat pemuda setempat dan pengecatan anjungan.

“Saat ini, semua saya catat dulu. Untuk kegiatan fisik, tolong ajukan proposal pada saya. Nanti saya teruskan ke dinas terkait. Bantuan ambulan, memang agak terlambat. Tapi saya janji 2021 sudah ada ambulan untuk Desa Muara Bengalon,” kata Asti.

Permintaan listrik dan air bersih juga langsung ditanggapi Asti dengan mengatakan segera memanggil PLN dan PDAM. “Apa permasalahannya, nanti kita bicarakan bersama. Kepala Desa, Ibu Dusun juga nanti hadir. Kita undang juga stakeholder yang ada. Agar bisa membantu penerangan dan air bersih di sini,” ujar Asti.(rb04)

Comment here