Polder Sangatta, Setelah Disentuh Tangan Dingin Kasmidi Bulang

7E646B68 F997 4455 8B32 3EE6B1E146FD

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Polder Sangatta di Jalan Ilham Maulana, Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta Utara, saat ini menjadi salah satu kawasan wisata terpadu yang cukup tren di masyarakat Sangatta dan sekitarnya. Mau olahraga? bisa. Ajak anak bermain ? bisa. Mau wisata kuliner? Ada. Mau cari spot foto yang instagramable? Juga ada.

B9663717 2D93 4FA7 A7FD DB9A53823F38Dengan sentuhan tangan H Kasmidi Bulang ST MM, saat aktif sebagai Wakil Bupati Kutai Timur, Polder Sangatta yang dulunya cenderung tak terurus dan sempat ditutup bagi warga, kini menjadi tempat tujuan warga Sangatta, dan sekitarnya, untuk berwisata bersama keluarga.

E901982B CA73 4B6D 9CFB 6EB757DAAB03Kerja kerasnya untuk mewujudkan kawasan wisata terpadu itu, patut diacungi jempol. Secara bertahap, fasilitas yang dibutuhkan warga, dipenuhi. Mulai dari jogging track, sentra kuliner, sirkuit, lapangan voli, fitnes, panjat tebing, sampai tempat bermain anak. Tak ketinggalan tempat ibadah dan toilet yang memadai. Embung pun diisi dengan bibit ikan, agar warga yang pnya hobi memancing, bisa memanfaatkannya. Area parkir pun cukup luas untuk menampung puluhan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua.

3352A0DC 9FA5 4C7E 8C23 D3CC935E22D6“Kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Sarana hiburan keluarga yang lengkap. Orang tuanya bisa berolahraga, anak-anak bisa bermain di taman bermain, dan bisa menikmati aneka jajanan seusai melaksanakan aktifitas olahraga dan bermain. Setiap hari minggu juga bisa senam jantung sehat bersama, gratis,” kata Kasmidi Bulang.

Bahkan beberapa even tingkat nasional dan penampilan artis ibukota pernah digelar di area Polder Sangatta. Sebut saja, penyelenggaraan Porprov Kaltim 2018 lalu, kemah Peran Saka Pramuka tingkat nasional, penanaman pohon serta ajang bakar jagung dalam rangka perolehan MURI. Sekarang, Polder Sangatta menjadi area percontohan Smart City di Kutai Timur.

“Secara bertahap, polder Sangatta terus kita bangun. Termasuk rencana pendirian monumen tambang dengan meletakkan alat berat di area polder pun masih berprogres. Dengan hadirnya monumen tambang, kita ingin masyarakat tidak hanya tahu, Sangatta sebagai kota tambang, tapi bisa melihat dari dekat kendaraan besar yang digunakan di area pertambangan. Selain sebagai sarana edukasi bagi pelajar kita,” ujarnya.(adv/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *