Peringati HUT ke 21, DPRD Kutim Gelar Paripurna Istimewa

IMG 20201012 WA0048

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Peringatan HUT ke 21 Kabupaten Kutai Timur kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tak ada upacara, tidak ada perlombaan dan kemeriahan lainnya yang umum mewarnai hari jadi Kutai Timur. Hanya sidang paripurna istimewa di ruang sidang utama Sekretariat DPRD Kutai Timur, Senin (12/10/2020).

Didampingi Wakil Ketua Arfan SE M Si, Plt Ketua DPRD Kutai Timur, Asti Mazar SE M Si mengatakan Kabupaten Kutai Timur lahir berdasarkan undang undang RI nomor 47 tahun 1999 pada 12 Oktober 1999 lalu. Kutai Timur lahir bersama tiga kabupaten dan satu kota yang baru. Yakni, Kutai Barat, Malinau, Nunukan dan Kota Bontang.

“Tak terasa, saat ini sudah 21 tahun berlalu. Banyak hal yang kita petik, manfaat dan hikmahnya. Untuk memperbaiki dan menyempurnakan Kutai Timur ke depan. Agar Kutai Timur sejahtera dan mampu bersaing dapat diwujudkan,” kata Asti.

Perlu kerja sama yang baik. Tak hanya pemerintah saja, tapi perlu dukungan dari semua elemen masyarakat. Untuk ikut berperan menyumbangkan pemikiran dan dukungan. “Kutai Timur hari ini, sejalan dengan pembangunan di berbagai bidang kehidupan yang telah dilakukan. Kesemua itu tak lepas dari pola pemerintahan dan kepemimpinan Kepala Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati yang sudah memimpin daerah ini,” ungkapnya.

 

Asti bersyukur, Kutai Timur telah berkembang pesat, sesuai dengan tujuan dimekarkannya daerah tersebut. Yakni, agar mendekatkan pelayanan pada masyarakat, pemerataan pembangunan, pengelolaan sumber daya alam yang baik, peningkatan sumber daya manusia serta mewujudkan demokrasi dan aspirasi masyarakat.

“Peringatan hari jadi ke 21, sangat berarti bagi kita semua. Karena dengan berdirinya Kutai Timur, memberi banyak peluang bagi masyarakat untuk berkiprah dalam pembangunan,”kata Asti.

Momen hari jadi, Asti mengajak agar pemerintah dan seluruh masyarakat Kutai Timur selalu bergandengan tangan dalam keberagaman dan harmoni. Serta meningkatkan partisipasi dalam pembangunan yang lebih baik, aman dan damai, adil makmur dan sejahtera.

“Mari kita terus berbenah diri dan berupaya meningkatkan kemampuan serta ilmu pengetahuan dan teknologi. Menyadari kekurangan yang ada, akan mendorong kita untuk lebih dewasa dan matang dalam berpikir dan bertindak. Untuk berjuang membangun Kutai Timur,” kata Asti.

Sidang paripurna istimewa dihadiri oleh Pjs Bupati Kutai Timur Dr M Jauhar Efendi serta jajran FKPD dan pejabat di lingkungan Pemkab Kutai Timur. Usai mendengarkan pidato Pjs Bupati Kutim, para undangan diajak mengikuti kegiatan ramah tamah. Diawali pemotongan tumpeng oleh Plt Ketua DPRD Kutim, untuk Pjs Bupati Kutai Timur, M Jauhar Efendi. Kemudian dari Plt Ketua DPRD Kutim pada mantan Bupati Kutim yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD RI, Dr H Mahyudin ST MM dan dari Wakil Ketua DPRD Kutim pada Plt Bupati Kutim yang sedang cuti kampanye, H Kasmidi Bulang ST MM.(advertorial/*4)

Pos terkait