Kasmidi Bulang Dikenal Dekat dengan Kaum Buruh di Kutai Timur

IMG 20201012 WA0067

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kedekatan pria yang menjabat sebagai Plt Bupati Kutai Timur dengan kaum buruh atau pekerja tak perlu diperdebatkan lagi. Ia selalu mau diajak berdiskusi dengan para pekerja selayaknya kawan. Termasuk ketika pemerintah pusat tengah membahas RUU Omnibus Law, Juli lalu. Para pekerja mengucapkan terima kasih atas kehadirannya di tengah para buruh saat aksi penolakan dilakukan.

Sehingga tak aneh, dukungan dari para buruh untuknya berlaga di Pilkada Kutim, kian deras. Berbagai organisasi pekerja, bahkan kelompok pekerja dari beberapa perusahaan pertambangan dan perkebunan di Kutim, memproklamirkan diri, sebagai tim relawan yang akan membawa pasangan nomor urut 3, Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang menuju kemenangan.

“Hidup Buruh!!!… Jumlah kami ini ribuan dan kami akan memenangkan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang. Figur yang jujur, bersih rekam jejaknya dan bersahaja serta sarat akan pengalaman ada di Ardiansyah Sulaiman. Sedangkan Kasmidi Bulang sudah sangat jelas ketegasaannya, bisa dilihat komitmennya dalam menyelesaikan permasalahan gaji ASN dan Honor TK2D. Tentu sangat berpihak pada buruh atau pekerja. Kami akan memenangkan ASKB untuk menata kembali Kutai Timur,” tegas Abdul Jasmin, tokoh buruh di Kutim.

Sebagai mantan mahasiswa tehnik pertambangan, Kasmidi Bulang tentu memahami dunia kerja para buruh dan pekerja tambang di Sangatta. Ia pun tak canggung menjadi penengah bagi permasalahan perburuhan. Dan untuk menjaga tali silaturahmi, Kasmidi kerap menggelar kegiatan yang melibatkan para buruh.

“Buruh juga masyarakat kita. Bahkan perputaran roda ekonomi di Kutim sebagian besar disumbangkan oleh para pekerja di lingkungan perusahaan,” ungkapnya.

Bahkan, saat pandemic covid-19 terjadi, Kasmidi dengan tegas melarang perusahaan-perusahaan pertambangan maupun perkebunan untuk melakukan pengurangan pekerja atau PHK. Satu per satu perusahaan yang beroperasi di wilayah Kutai Timur, diajak komunikasi tentang bagaimana upah para pekerja, THR dan bantuan bagi pekerja.(advertorial/*4)

Pos terkait