Gagas Senam Bersama Gratis, untuk Kutai Timur Sehat

29A12D4E 1456 45B6 9361 2076200E0996

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Sudah sejak empat tahun kepemimpinan H Kasmidi Bulang ST MM, sebagai Wakil Bupati Kutai Timur, berlangsung senam bersama di lapangan Polder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara.

5D31BEBA 42E2 42F9 BF6C C751D9CE1927
Foto di ambil sebelum COVID-19

Senam dipandu intruktur andal, Tika bersama beberapa kru yang selalu aktif mengajak berolah raga minimal satu kali dalam sepekan. Tak hanya senam jantung sehat, Tika juga memadukan antara aerobic, zumba serta body language (BL).

Kini, senam bersama yang digagas Kasmidi Bulang, sudah menjadi rutinitas akhir pekan warga Sangatta. Pesertanya pun terus bertambah. Bahkan, pasca libur panjang karena pandemic covid -19, warga yang ikut senam bersama ini, tidak susut.

Maklum, mereka bisa ikut senam bersama. Gratis. Tidak perlu mengeluarkan uang dan pulang ke rumah dengan tubuh yang lebih segar. Siapa tak mau??

β€œSenam bersama ini, awalnya masukan dari beberapa warga. Bagaimana kalau selain menyediakan fasilitas olahraga keluarga, di kawasan polder juga disiapkan instruktur senam untuk mengajak senam sehat bersama, minimal satu kali seminggu. Saya pikir, bagus juga. Kita ingin agar warga Kutai Timur selalu sehat, dengan melakukan olahraga minimal satu pekan sekali,” ungkap Kasmidi.

Upaya menciptakan masyarakat yang sehat itu pun sejalan dengan program TP PKK Kutim, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Bahkan beberapa kegiatan pun dikolaborasikan di area polder.(adv/*4)
(FOTO DI AMBIL SEBELUM COVID-19)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *