BeritaKesehatanKutai TimurOlahraga

Plt Bupati Kasmidi Bulang Rutin Bersepeda Saat Jalani Isolasi Mandiri

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA –Sudah lebih seminggu Plt Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang, ST.MM menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Kondisinya pun semakin segar dan sehat. Bahkan ia aktif memantau kegiatan – kegiatan pemerintahan maupun organisasi yang dipimpinnya, melalui aplikasi zoom atau dari sosial media.

Termasuk silaturahmi dengan warga, bersama pasangan bakal calon Bupati Kutai Timur, Drs H Ardiansyah Sulaiman M Si, yang dilakukan secara virtual.

“Pada dasarnya saat tes swab, saya dalam kondisi sehat dan tak ada keluhan yang mengarah pada covid 19. Hanya untuk memenuhi syarat pendaftaran bagi pasangan calon yang akan mendaftar di KPU Kutai Timur. Bahwa bapaslon tersebut, harus tes swab dan hasilnya negatif. Ternyata hasil swab saya, positif. Sampai saat ini pun, setelah lebih sepekan melakukan karantina mandiri, alhamdulillah, saya dalam kondisi sehat dan baik-baik saja,” beber Kasmidi.

Selama di rumah, Kasmidi mengaku menjadi lebih rutin berolahraga. Dari yang sebelumnya bangun pagi hanya jalan-jalan sedikit di sekeliling rumah kemudian berangkat ke kantor, kini, ia rutin berjalan kaki dilanjutkan bersepeda hingga sekitar pukul 10.00 pagi. Sarapan paginya pun, juga lebih sehat dengan campuran buah atau sari buah (juice).

“Alhamdulillah, banyak yang mendukung saya untuk segera sehat. Ada yang memberi masukan dan saran, konsumsi vitamin, ada juga yang membawakan juice produk rumahan, langsung ke rumah. Selain konsumsi yang sehat, sehari-hari juga punya waktu lebih banyak untuk membaca. Menyerap informasi dari televisi, serta istirahat yang cukup,” ungkapnya.

Untuk urusan pekerjaan, ia tetap memantau aktifitas pemerintahan lewat staf-nya. Sehingga tidak ada yang terhambat.


“Setiap hari, staf di kantor melaporkan lewat telepon. Kalau ada surat penting atau undangan, mereka fotokan dan kirim ke saya. Nanti saya disposisikan ke Pak Sekda atau Pak Asisten,” ujarnya.

Ia berharap, kesehatan terus stabil hingga evaluasi kesehatan nanti.

“Saya berharap, kondisi kesehatan saya tetap stabil dan hasil evaluasi nanti dinyatakan negatif. Sehingga bisa menjalankan aktifitas seperti biasa lagi,” ungkap Kasmidi.(advertorial/rb04)

Comment here