Launching KMP Tungkap Jaya, Kasmidi Bulang Berharap Bisa Jadi Contoh

220A03F3 0CDD 4C71 AF38 7E40FB027582

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGKULIRANG – Kunjungan kerja Plt Bupati H Kasmidi Bulang ST MM ke kawasan pesisir Kabupaten Kutai Timur diisi dengan beragam kegiatan. Satu di antaranya ada launching pengoperasian Kapal Motor Ferry (KMF) Tungkap Jaya milik Bumdes Tungkap Jaya Desa Saka, Kecamatan Sangkulirang. Launching digelar di Pelabuhan Ronggang Kecamatan Sangkulirang, Senin (21/9/2020) sore.

“Alhamdulillah, apa yang dilaunching oleh Bumdes Tungkap Jaya Desa Saka merupakan prestasi Kepala Desa setempat. Dari Pak Nanang dan diteruskan oleh Thamrin. Ini yang kita harapkan. Desa punya inovasi untuk menciptakan pendapatan asli desa, juga peluang pekerjaan untuk masyarakat desa setempat,” ungkap Kasmidi.

Di Desa Saka, ada penyeberangan. Kenapa tidak dimanfaatkan oleh warga setempat. “Saat ini punya satu kapal penyeberangan. Semoga tahun depan bisa tambah satu lagi. Tentunya dengan pengelolaan keuangan yang baik,” ujar Kasmidi.

 

Kasmidi juga berharap apa yang dilakukan Desa Saka bisa menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kutai Timur. Menciptakan sumber penghasilan bagi desa dan lapangan pekerjaan.

Sebelumnya, Camat Sangkulirang, Thamrin mengatakan pengadaan KMF Tungkap Jaya, merupakan program Bumdes yang berasla dari Dana Desa pada 2018-2019, yang direalisasikam tahun 2020. Dengan anggaran Rp 285 juta.

“Untuk meningkatkan pendapatan desa dan membuka peluang usaha di Desa Saka. Berupa transportasi bagi kendaraan dari Desa Saka ke ibukota Kecamatan Sangkulirang,” kata Thamrin.(rb01,02,03,04,07)

Pos terkait