Sumur STE 15 STE 04 Mulai Dibor, Kasmidi Berharap Hasilnya Melimpah

IMG 20200828 WA0031

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM menghadiri syukuran tajak pemboran sumur migas STE 15 STE 04 di Desa Sangatta Selatan, sekaligus meresmikan beroperasinya sumur migas sedalam 1.800 meter tersebut, Jumat (28/8/2020).

Ia hadir bersama Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate, Wakapolres Kutim Kompol Mawan, perwakilan Lanal Sangatta, dan Camat Sangatta Selatan, Hasdiah Dohi. Sekaligus memberi bantuan dari PT Pertamina pada masyarakat sekitar di wilayah operasi PT Pertamina EP Aset V Sangatta Field.

“Pemboran sumur migas yang baru ini, merupakan terobosan PT Pertamina untuk membangun daerah juga negara kita. Atas nama pemerintah Kabupaten Kutai Timur, saya mengucapkan terima kasih banyak,” ungkap Kasmidi.

Ia berharap hasil sumur tersebut melimpah dan bisa menambah pemasukan dari sisi transfer bagi hasil pemerintah pusat bagi APBD Kutim. Karena, bagi hasil migas, merupakan satu di antara pemasukan Kabupaten Kutai Timur. “Kita punya sumur minyak yang jadi andalan. Mudahan sumur yang baru bisa jadi penyumbang dana bagi hasil kita,” ungkapnya.

Sebelumnya, Manager Pertamina EP Sangatta Field, Hanif Setiawan mengatakan pengeboran sumur migas STE 15 STE STE 04 merupakan pengeboran pertama di tahun 2020 ini. Ia berharap bisa mengulang sukses pengeboran tahun tahun sebelumnya.

“Untuk membuktikan cadangan migas di perut bumi, harus dilakukan pengeboran. Kalau ini berhasil, datanya bisa dipergunakan untuk program-program selanjutnya,” ungkap Hanif.

Dari pemboran sumur baru tersebut, Pertamina menargetkan produksi migas yang diprediksi mencapai 200 barel oil per day. “Semoga ini bisa menambah level produksi migas kita, yang sebelumnya 1.700 barel, untuk kembali ke 2.500 barel,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*1/*3/*4/*7)

Pos terkait