BeritaKutai TimurSosial

Pekerja PT Thiess Datangi Kasmidi Bulang, Beri Dukungan untuk ASKB

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Suara dari masyarakat untuk pasangan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang (ASKB) terus menggema di Kabupaten Kutai Timur. Terutama kalangan pekerja tambang dan perkebunan.

Terbukti, setelah dari Gerakan Pekerja Mendukung ASKB yang berbondong-bondong datang ke kediaman pribadi Kasmidi Bulang, pertengahan Juli lalu, Minggu (2/8/2020), para pekerja kru Charlie (C) dari PT Thiess Contractor Indonesia (TCI) yang memadati rumah yang terletak di kawasan Patung Burung, poros Sangatta-Bontang tersebut.

Mereka menyatakan dukungannya secara langsung pada pasangan yang dikenal ramah, rendah hati dan sabar, meski menghadapi gelombang besar saat meminta dukungan partai politik. “Kami sangat berterima kasih bisa bersama bapak Plt Bupati Kutai Timur di tempat ini. Bisa bersilaturahmi. Sudah kedua kali kami hadir di sini dan selalu diterima dengan baik dan tangan terbuka. Alhamdulillah. Kami berharap kedekatan antara pemimpin daerah dan masyarakatnya, seperti kami ini terus terjalin. Tak ada keraguan bagi kami untuk mendukung bapak berpasangan dengan Pak Ardiansyah Sulaiman. Karena Pak Ardiansyah Sulaiman juga tokoh masyarakat idola kami yang punya pengalaman memimpin Kutai Timur,” kata Muchtar, salah satu perwakilan pekerja.

Senada, Askari yang juga perwakilan pekerja mengatakan siap mendukung kepemimpinan ASKB yang memiliki tagline, menata kembali untuk semua. Dua pemimpin yang sudah berpengalaman dan sudah diketahui kinerjanya di Kabupaten Kutai Timur.

“Pak Ardiansyah maupun Pak Kasmidi Bulang sudah pengalaman. Kita pun tahu kinerjanya seperti apa. Harapan karyawan perusahaan pertambangan seperti kami ini, hanya kesejahteraan. Semoga duduknya, ASKB bisa menjadi penyambung aspirasi pekerja demi mewujudkan kesejahteraan tersebut,” ungkap Askari.

Sebelumnya, Kasmidi Bulang yang menyambut kehadiran para pekerja tersebut mengaku sangat bahagia bisa menjalin silaturahmi. Selain mengucapkan terima kasih atas kunjungan para pekerja, ia juga menceritakan sekelumit perjalanannya bersama bakal calon Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman dalam mencari rekomendasi, pasca tak mendapat rekomendasi dari Partai Golkar.

Crue C PT Thiess Sambangai Kediaman Kasmidi Bulang

Termasuk mengapa ia yang sudah menjabat sebagai Plt Bupati Kutai Timur, tetap memilih mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati dan berpasangan dengan Ardiansyah Sulaiman, sebagai calon Bupati.

“Pastinya, meski prosesnya turun naik, berliku dan penuh tantangan. Saya dan Pak Ardiansyah, tetap berkomitmen untuk bersama. Saudara-saudara juga termasuk orang yang menjodohkan saya dengan Pak Ardiansyah pada pertemuan sebelumnya. Ketika saya menyebut nama Pak Ardiansyah. Tepuk tangan yang saya dengan sangat bergemuruh,” ungkap Kasmidi di hadapan para pekerja yang hadir.

Kasmidi juga mengungkapkan keinginannya membenahi Kabupaten Kutai Timur menjadi lebih baik lagi. Sehingga harus memilih orang yang tepat untuk memimpin. Sosok itu adalah Ardiansyah Sulaiman. “Satu di antara pembenahan yang sudah saya mulai dari sekarang adalah, ketepatan pembayaran gaji Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang akan selalu diupayakan setiap tanggal 1 per bulannya. Bulan ini, sudah terealisasi. Mungkin ada yang belum, tapi tidak akan jauh dari mereka yang sudah dibayarkan,” ujarnya.(rb01/04/07)

Comment here