Jalin Kerjasama dengan BTN, Kasmidi Berharap TK2D Kutim Bisa Punya Rumah Sendiri

IMG 20200825 WA0033

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menjalin kerja sama dengan Bank BTN dalam rangka pembiayaan rumah bersubsidi bagi para Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Pemkab Kutai Timur. Kerja sama itu tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM dengan Bona Pasogit Rumapea Branch Manager PT BTN (Persero), yang diwakili Kepala Cabang Bank BTN Bontang, Jaka Asdin di ruang Tempudau, Selasa (25/8/2020).

Dalam kerja sama tersebut, Bank BTN bersedia membantu pemerintah untuk melakukan pemotongan gaji atau melakukan pengihan pada pegawai atau Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang mengajukan pembelian perumahan murah bersubsidi. Tentunya, dengan persetujuan pihak pertama, yakni Pemda Kutim.

“Pemilikan rumah bagi para TK2D adalah harapan pemerintah Kutai Timur. Sebagai bagian dalam menyejahterakan para TK2D tersebut. Karena dengan memiliki rumah sendiri, tentu dalam bekerja mereka pun lebih tenang. Bahkan kalau Bank BTN memerlukan data, kami akan menyiapkan. Bahkan kalau perlu hari ini, kita siapkan hari ini juga,” ungkap Kasmidi.

IMG 20200825 WA0031

MoU, kata Kasmidi, membuat semua menjadi lebih jelas. Apalagi saat ini gaji TK2D sudah terjadwal. Sehingga pembayaran kredit rumah pun bisa tepat waktu. “Kalau yang tadinya, setiap akhir pekan pulang ke Samarinda atau Tenggarong, dengan memiliki rumah sendiri, tentunya lebih betah di sini. Bekerja pun jadi lebih fokus,” kata Kasmidi.

Selain penandatangan MoU tentang perumahan bagi TK2D, Kasmidi Bulang juga menandatangani kerja sama dengan Kerukunan Keluarga Kampung Hijau dan Pondok Pesantren “Darul Khairat” tentang pelayanan terpadu.(advertorial/Diskominfor Perstik Kutim/*1/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *