Berita PilihanKutai Timur

Giliran Warga Bone Berikan Dukungan pada ASKB

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Dukungan bagi pasangan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang atau biasa dikenal dengan ASKB, seperti tak terbendung. Setelah mendapat dukungan dari DPD Partai Perindo dan warga Jawa yang ada di Kutai Timur, giliran DPD Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FKMBR) Kutai Timur yang memberikan dukungan.

Puluhan warga yang tergabung dalam organisasi tersebut, menggruduk kediaman Plt Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM, Selasa (27/8/2020) malam. Secara spontan mereka memberikan surat dukungan pada Kasmidi Bulang, untuk maju dalam Pilkada Kutim yang digelar tahun ini.

“Malam hari ini Alhamdulillah. Ini suatu kebanggaan. Dukungan mengalir terus. Ini bagian dari kebersamaan kita. Terima kasih banyak, saudara-saudara dari Bone Raya,” kata Kasmidi.

Ia juga mengajak para warga Bone Raya tersebut agar tidak golput dalam Pilkada Kutim. “Kita harus menentukan pilihan dan arah kebijakan. Memilih pemimpin harus yang tepat. Karena ini merupakan nasib kita dalam pembangunan ke depan. Saya dengan Pak Ardiansyah, mohon dukungan, mohon izin, mohon support dan mohon doa dari kita semua,” ungkap Kasmidi.

Mengapa? Karena ASKB memiliki tagline yang jelas, ingin menata kembali kabupaten Kutai Timur, menjadi kabupaten yang lebih baik lagi. Apa yang positif sudah dilakukan pasangan Ismu –KB, kemarin, adalah bagian yang harus dipertahankan. Tapi kalau yang belum selesai, ini adalah bagian yang harus diselesaikan.

Berkaitan dengan partai pengusung, ini yang paling penting. Meski massa dan dukungan banyak, tapi kalau tidak ada perahunya, tidak bisa maju. “Sampai hari ini, di kecamatan-kecamatan, masih bergaung isu, bahwa Pak Ardiansyah dan saya tidak maju di Pilkada Kutim, bahkan tim kita yang ada Kecamatan Teluk Pandan, yang dekat dengan Sangatta, isu itu masih disampaikan ke masyarakat. Kami minta tolong pada warga untuk menyampaikan, bahwa AS KB pasti berlayar. ASKB pasti maju,” kata Kasmidi.

Karena, lanjut Kasmidi, ASKB sudah mendapat form B1 KWK yang merupakan salah satu syarat wajib untuk mendaftar ke KPU Kutai Timur. “Alhamdulillah, B1 KWK Partai Demokrat sudah kita dapatkan. Bahkan diserahkan langsung oleh Pak Sekjen, didampingi Ketua dan Sekjen DPD Partai Demokrat Kutim, tak terkecuali politisi Partai Demokrat asal Kutai Timur, Dinda Irwan Fecho, ikut mendampingi,” ujarnya.

Selanjutnya, ASKB juga sudah mendapatkan B1 KWK dari Partai Bekarya, yang langsung diserahkan Tommy Soeharto. Karena dalam perjalanannya terjadi perpecahan menjadi dua, jadi Beringin Karya, diketuai Muchdi. “Alhamdulillah, setelah kita dapat B1 KWK dari Pak Tommy Soeharto, pekan lalu, kami juga dapat B1 KWK dari Pak Muchdi, Beringin Karya. Disusul B1 KWK dari PKS, untuk menggenapkan menjadi delapan kursi, sebagai syarat maju dalam Pilkada Kutim,” ungkap Kasmidi.

Masih ada partai yang berkomunikasi dengan pasangan tersebut. Namun, Kasmidi mengatakan masih menunggu, semoga bisa bergabung juga.(advertorial/rb04/09)

Comment here