BeritaKesehatanKutai TimurOlahraga

Plt Bupati Kasmidi Bulang Gowes Bareng dengan Ratusan Pemancal di Sangatta

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Ratusan pemancal dari 34 klub sepeda di Sangatta, gowes bareng bersama Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM, Sabtu (19/7/2020) malam. Dengan rute menyusuri jalan dari kawasan Polder Ilham Maulana hingga ke Bukit Pelangi, di lapangan helipad.

Cukup ramai, bahkan penyelenggara yakni Goweser Sangatta tak menyangka bakal seramai itu. Ternyata animo masyarakat untuk hobi yang satu ini cukup besar. Mereka juga sangat menyukai ajang bersepeda bersama-sama, sambil bersilaturahmi dengan klub sepeda lainnya.

“Nggak menyangka pesertanya sangat banyak. Tadinya saya berpikir hanya 50 an saja. Ternyata, kalau saya lihat ini ada sekitar 200 an. Tak hanya orang tua, tapi anak-anak dan remaja juga ikut ambil bagian. Padahal rutenya lumayan jauh,” ungkap Seno, salah satu anggota klub sepeda yang ikut bergabung.

Senada, Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang juga mengaku tidak menyangka para penyuka olahraga sepeda ternyata sangat banyak di Sangatta. “Bersepeda juga menjadi olahraga favorit saya. Biasanya hanya dengan komunitas fokus plus setiap hari jumat pagi. Kecuali ada momen tertentu, bisa juga bersepeda di hari lain. Kebetulan, teman-teman mengajak gabung di kegiatan Goweser Sangatta. Ternyata di sini banyak bergabung pehobi gowes,” ungkapnya.

Di tengah keramaian para pemancal, Kasmidi tetap mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19. Karena, saat ini masih dalam kondisi pandemic. “Kita berkumpul dan berolahraga bersama, tapi tetap dengan protokol kesehatan. Menjaga jarak dan menggunakan masker,” ujarnya.(rb04)

Comment here