Kunjungi Markas PMI Kutim, Kasmidi Upayakan Sekretariat Permanen

IMG 20200718 WA0071

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Plt Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM menyempatkan diri meninjau markas PMI Kutim yang saat ini berada di road 9, Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (18/7/2020).

Kedatangannya diterima Kepala UPT Transfusi Darah dan jajaran pengurus serta relawan PMI Kutim. Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi mengatakan kunjungannya atas nama pemerintah daerah, untuk memastikan stok darah di PMI. Ternyata antara stok dan kebutuhan sedikit berimbang, tapi masih kurang dapat memenuhi seluruh kebutuhan darah permintaan masyarakat.

“Terima kasih jajaran PMI kutim, yang sudah mendukung kebutuhan darah di Kutim. Soal markas permanen, akan diupayakan. Agar tidak lagi menumpang dan berpindah-pindah tempat. Karena ini salah satu unit kerja yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Kasmidi.

Di tempat yang sama, Kepala Markas PMI Kutim, Wilhelmus mengucapkan terima kasih atas kunjungan Plt Bupati Kasmidi Bulang, untuk meninjau kondisi PMI Kutim, terutama dalam kondisi pandemic Covid 19 ini.

 

“Terima kasih atas kunjungannya Plt Bupati H Kasmidi Bulang ST MM. Dalam rangka melihat kondisi PMI Kutim di tengah pandemic Covid 19, terutama stok darah. Kami sudah sampaikan stok darah saat ini aman. Hanya saja, di Kutim banyak permintaan darah yang sifatnya emergency. Itu yang terkadang sulit untuk terpenuhi,” ungkap pria yang kerap disapa Ewil.

Plt Bupati Kasmidi Bulang bersama Kepala Markas PMI Wilhelmus Wiodoi, SE

Selain itu, Ewil mengatakan kegiatan palang merah masih memerlukan uluran tangan Pemkab Kutim. Utamanya, dalam menggelar kegiatan kebencanaan dan pelatihan-pelatihan kepalangmerahan di tingkat pelajar maupun mahasiswa, sebagai langkah penanganan bencana bila terjadi di Kutai Timur.(advetorial diskominfoperstik/ rb01 rb04)

Pos terkait