BeritaKalimantan TimurKutai TimurPolitikSosial

Gerakan Pekerja Beri Dukungan Pasangan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tatap muka secara langsung dan kesempatan berdiskusi yang diberikan Plt Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM, Senin (20/7/2020) malam, memberikan kesan tersendiri bagi para pekerja di Kutai Timur. Terutama, Ketua Serikat PUK SPSI, Yunus serta tokoh pekerja dan kaum buruh di Kutim, seperti H Abdul Jasmin dan Johan Athonk.

Dalam kesempatan tersebut, Yunus mengatakan sangat mengapresiasi dukungan Kasmidi pada kaum pekerja. Bahkan sejak pertama menjabat, aspirasi kaum buruh selalu menjadi perhatian. “Malam ini kita bertemu dimana saat ini DPR RI juga sedang membahas RUU omnibus law. Kami, sebagai pekerja, sudah tahu isi undang undang tersebut yang nantinya akan merugikan kaum pekerja. Saya dan juga teman-teman, sangat bersyukur dan berterima kasih, kemarin saat kami beraksi di DPRD Kutim, Plt Bupati Kutim, Pak Kasmidi Bulang, mau hadir bersama dan menandatangani nota penolakan terhadap rancangan undang undang tersebut. Padahal, menurut informasi, beliau sedang memimpin pertemuan di Kantor Bupati,” ungkap Yunus.

Ia bersama rekan buruh lainnya, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kasmidi Bulang dan berharap, Kutai Timur bisa lebih maju lagi sektor ekonominya ke depan. Karena salah satu pendapatan daerah Kutai Timur, khususnya Sangatta, sebagian besar dari para pekerja juga.

“Kami juga berharap, pasangan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang bisa meminimalisir permasalahan perburuhan di Kutai Timur dan mengakomodir kepentingan pekerja dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Senada, Abdul Jasmin, tokoh buruh senior dari Serikat Kerja PPMI ikut menggelorakan dukungannya pada pasangan yang sudah berpengalaman dan memiliki kinerja yang patut dibanggakan. “Hidup Buruh!!!… Jumlah kami ini ribuan dan kami akan memenangkan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang. Figur yang jujur, bersih rekam jejaknya dan bersahaja serta sarat akan pengalaman ada di Ardiansyah Sulaiman. Sedangkan Kasmidi Bulang sudah sangat jelas ketegasaannya, bisa dilihat komitmennya dalam menyelesaikan gaji ASN dan Honor TK2D. Tentu sangat berpihak pada buruh atau pekerja. Kami akan memenangkan ASKB untuk menata kembali Kutai Timur,” tegas Abdul Jasmin.

Dukungan juga datang dari para pekerja lainnya yang kebetulan merupakan teman kecil dan teman semasa sekolah Plt Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang ST MM. Di antaranya dari Ludiansyah, Agus Daeng Abu serta Donal Hangkel.

“Kasmidi ini teman kecil saya dan teman sekolah saya. Saya tidak akan kemana-mana dan akan memastikan kemenangan ASKB menata kembali Kutai Timur untuk semua, ” ujar Donal Hangkel.

Anggota Gerakan Pekerja Mendukung ASKB lainnya, Johan Atoenk juga ikut bersuara. Ia berharap pertemuan antara ASKB dengan para pekerja tidak hanya sekali ini saja. Tapi lebih sering. “Karena ada desakan dari kawan-kawan yang bekerja malam, dan berhalangan hadir meminta pertemuan serupa. Mereka juga para pendukung ASKB,” ungkap Johan.

Gerakan Pekerja Kutai Timur Mendukung ASKB berisi para pekerja dari beragam sektor. Baik pertambangan dan sub kontraktornya, perkebunan hingga migas yang beroperasi di Kutai Timur. Tak hanya pekerjanya saja, para tokoh dari serikat pekerja juga ada di dalam komunitas ini.

Kekompakan dalam pertemuan tersebut, semakin terasa dengan kehadiran para pemuda Partai PKS yang ikut memberi dukungan dan semangat pada Gerakan Pekerja Mendukung ASKB. “Iya, apa yang mereka sampaikan tentu menjadi catatan penting kami, Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang, jika mendapat amanah untuk memimpin Kutai Timur. Tentu semua yang disuarakan oleh para pekerja, adalah untuk kebaikan bersama,” ungkap Kasmidi.(rb01/02/03/07)

Comment here