BeritaBerita PilihanKutai TimurPolitik

Pilih Jadi Politikus, Sayyid Anjas Ingin Bermanfaat Bagi Banyak Orang

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Anggota DPRD Kutai Timur periode 2019 -2024 berjumlah 40 orang. Dari jumlah tersebut, Partai Golkar memiliki tujuh kursi. Salah satu pemilik kursi, adalah Sayyid Anjas SE MM.

Pria kelahiran Sangatta pada 1981 lalu ini, memiliki latar belakang pengusaha, sebelum menjadi anggota DPRD Kutim. Ia putra dari pengusaha sekaligus tokoh lama di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. Yakni, Haji Sayyid Awing Dariansyah dan Hajah Juraidah.

“Pada dasarnya, jiwa saya adalah pedagang dan pebisnis. Dunia politik merupakan dunia yang baru, atas dorongan keluarga dan teman. Hingga akhirnya saya menjadi seorang politikus,” ujarnya.

Pilihan ke dunia politik, menurut Anjas, biasa ia disapa, mendapat masukan dari seorang pamannya. “Kata Paman saya, kalau di dunia usaha kamu hidup dengan duniamu saja, paling satu sampai dua orang saja yang merasakan manfaatnya. Tapi kalau kamu hidup di dunia politik kamu akan memberikan banyak manfaat bagi orang banyak. Ternyata benar,” ujarnya.

Sebagai pengusaha, ia hanya bisa membantu sejumlah uang untuk membangun beberapa tempat ibadah. Tapi sebagai anggota DPRD, ia bisa membantu pembangunan banyak tempat ibadah dengan alokasi anggaran yang ada.

Meski demikian, Anjas mengaku meski telah menjadi anggota DPRD, ia tetap menjalankan bisnis perhotelan miliknya. “Alhamdulillah, saya bisa membantu tetangga dan teman yang dulu membantu saya. Kita flashback kembali ke mereka. Karena itu juga yang menjadi salah satu motivasi dan dasar saya untuk berjuang sebagai politikus. Supaya mereka itu terwakili dan bisa diperjuangkan,” ungkapnya.(advertorial/*4)

Comment here