BeritaBerita PilihanKesehatanKutai Timur

Pantau Pembagian Sembako, Marsidik Berharap Bantuan Tepat Sasaran

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA – Pembagian bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Sosial Kutim, masih terus berlangsung. Anggota DPRD Kutai Timur, Marsidik Mansyur ikut memantau proses pembagian sembako di daerah pemilihannya, yakni Sangatta Utara. Salah satunya di Desa Singa Gembara.

Tak hanya memantau, ia pun ikut memberi bantuan tersebut ke rumah-rumah warga sambil memberi sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam menghadapi Covid 19. “Kami harap, masyarakat yang membutuhkan yang mendapat bantuan. Agar apa yang diberikan, tepat sasaran. Makanya, saya ikut memantau pemberian bantuan yang dilakukan Dinas Sosial Kutim,” ungkapnya.

Ia juga berharap masyarakat tidak melihat bantuan sembako yang diterima dari besar kecilnya bantuan tersebut. Tapi melihat dari kepedulian pemerintah daerah pada warga yang terdampak. Selain, ikut membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid 19 dengan menjalankan protokol kesehatan dalam keseharian.

“Wabah ini, musuh kita bersama. Jadi, sambil memberi sembako, kita juga beri pemahaman pentingnya melaksanakan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah. Karena semakin banyak warga yang terpapar, semakin kewalahan tim medis kita yang sudah terbatas ini. Jadi, lebih baik masyarakat tidak keluar rumah kalau tidak ada hal yang sangat penting sekali,” ujarnya.(advertorial/*4)

Comment here