BeritaBerita PilihanKulinerKutai Timur

Ikan Bakar dan Sayur Bening Jadi Menu Andalan Prayunita

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Menjalani ramadhan kali ini, Prayunita Utami, anggota DPRD Kutai Timur asal Kecamatan Telen, mengaku berbeda dengan Ramadhan sebelumnya. Aktifitasnya lebih banyak di rumah, sesuai anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan selama mewabahnya Covid 19 di Kutai Timur.

Meski berada di rumah saja, namun ia tidak duduk berpangku tangan. Aktifitas bersama keluarga menjadi momen yang berharga. “Kalau biasanya sibuk dengan kegiatan, sekarang banyak waktu luang untuk bersama keluarga. Beribadah bersama. Terutama di bulan ramadhan seperti saat ini,” ungkapnya.

Bahkan, belakangan ini ia banyak berkreasi di dapur untuk membuat menu berbuka puasa. Menu favorit keluarga, adalah ikan bakar dan sayur bening. “Ya itu, sibuknya biasanya kalau sore. Mulai menyiapkan menu berbuka. Soalnya makanan favorit ikan bakar dengan sayur bening. Jadi sore-sore sudah mulai siap-siap bersihkan ikan dan sayur,” ungkap istri pengusaha muda Ibnu Yusmara ini.

Untuk kue, menurutnya, lebih sering beli secara online. Karena tak lengkap rasanya kalau berbuka tidak ada kue hamparan tatak dan dipadu minuman dingin. “Air es, es sirup, teh es atau es buah. Pokoknya yang dingin-dingin kalau berbuka,” ujarnya.(advertorial/*4)

Comment here