Berita PilihanKutai TimurPolitik

Golkar dan Nasdem Gelar Pertemuan, Bahas Ismu – KB Jilid II

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pengurus DPD bersama para anggota DPRD dari Partai Golkar Ku dan pengurus DPD dan anggota DPRD dari Partai Nasdem Kutai Timur menggelar pertemuan singkat, di ruang kerja Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur, Senin (11/5/2020).

Pertemuan silaturahmi sarat makna ini, membahas tentang kemungkinan pasangan Bupati Ir H Ismunandar MT dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM melanjutkan roda pemerintahan jilid II untuk periode 2021-2024 mendatang. Karena baik, DPP Golkar maupun DPP Nasdem akan mengeluarkan rekomendasi dalam bentuk pasangan calon. Bukan sendiri-sendiri.

Usai pertemuan, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kutim, Budiman Hading mengatakan komunikasi politik dengan Partai Nasdem dilakukan karena, untuk mengusung calon dalam Pilkada 2020 mendatang, Partai Golkar tidak memiliki kursi yang cukup. Yakni hanya tujuh kursi dari delapan kursi sebagai persyaratan minimal.

Namun, menurut Budiman, dari awal antara Nasdem dan Golkar, sudah menemukan chemistry untuk saling melengkapi. Meski belum resmi, minimal sudah ditemukan kebersamaan dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu. “Terpenting, bagaimana calon dari Golkar dan dari Nasdem pada akhirnya bisa bersama. Kita bahas teknis, bagaimana mendapat rekomendasi dari DPP. Itu terkait pula keberadaan partai nasdem untuk sama-sama mengusung calon. Kami semua sangat antusias dalam menyandingkan kembali. Belum final tapi arahnya sudah on the track,” kata Budiman.

Di tempat yang sama, Arfan SE dari DPD Partai Nasdem Kutim mengatakan tugas partainya untuk penjaringan, sebenarnya sudah selesai. Dari DPD Nasdem sudah menyampaikan tiga nama sesuai yang diminta DPP. Ketiga nama itupun sudah disampaikannya beberapa bulan lalu.

“Ada tiga nama calon yang diminta, H Kasmidi Bulang ST MM, kader Nasdem sendiri, Ismail ST dan Kader PPP, H Hasbullah. Saat ini ranahnya sudah di DPP. Kita tinggal menunggu saja. Namun, karena sepekan lalu DPP menanyakan siapa kira-kira pasangan Pak Ismunandar, tentu ini yang menjadi pembicaraan hari ini,” ujar Arfan.

Pastinya, lanjut Arfan, pertemuan hari ini atas izin Bupati Ismunandar yang merupakan pembina Partai Nasdem, begitu juga dari DPD Golkar juga atas izin Ketua DPD Partai Golkar, H Kasmidi Bulang ST MM. “Tapi pada intinya, kami, bersama-sama dengan Golkar dan PPP, saat ini masih bersama-sama menyelesaikan tugas beliau berdua. Apalagi dengan adanya covid 19 ini, tentu harapan kita untuk bersama-sama pemerintah menangani penyebaran Covid 19 maupun dampak ekonomi yang ditimbulkan,” ungkapnya.(advertorial/*4)

Comment here