BeritaBerita PilihanKutai Timur

Encek Firgasih Ikut Galakkan Pemanfaatan Lahan dan Pekarangan untuk Tanaman Pangan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Menghadapi wabah Covid 19 atau virus corona yang entah kapan berakhir, Ketua DPRD Kutai Timur, Hj Encek UR Firgasih SH MAP yang juga Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Kutai Timur, menggalakkan program pemanfaatan lahan dan pekarangan rumah untuk menanam tanaman pangan.

Hal ini seiring dengan program pemerintah dalam memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat di tengah pandemic Covid 19. Pasalnya, beberapa daerah penghasil bahan pangan yang biasa memasok ke wilayah Kutai Timur, terutama dari Jawa dan Sulawesi mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ini menyebabkan distribusi sembako sedikit terhambat.

“Saya akan memberikan dukungan penuh pada Dinas Pertanian Kutim dan pada penyuluh di kecamatan yang jumlahnya sekitar 200 an, untuk melakukan kerja sama dalam program pemanfaatan lahan dan pekarangan untuk tanaman pangan. Semoga program ini bisa secepatnya digarap di 18 kecamatan, 141 desa dan keluraha,” ujarnya.

Dengan harapan, kata Bunda Firga, karena ini memanfaatkan lahan dan pekarangan, artinya mengutamakan keluarga untuk memenuhi kebutuhan pangan. Selain itu, untuk ekonomi juga ada. Karena sebagian hasil panen juga bisa dijual. Jadi ada manfaat ekonomi pula di dalamnya.(advertorial/*4)

Comment here