BeritaBerita PilihanKesehatanKutai Timur

Dr Novel Terjun Langsung Beri Bantuan Warga Terdampak Covid 19

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Banyak cara yang dilakukan untuk mendukung program pemerintah memerangi penyebaran virus corona di Kabupaten Kutai Timur. Satu di antaranya yang dilakukan anggota DPRD Kutai Timur, dr Novel Tyty Paembonan.

Imbauan untuk di rumah aja dilakukannya dengan gerakan berbagi sambil melakukan sosialisasi. Sabtu (9/5/2020), ia mengunjungi Desa Sangatta Selatan dan Kelurahan Singa Geweh yang merupakan bagian dari Kecamatan Sangatta Selatan, yang menjadi Daerah Pemilihannya pada Pilkada Kutim 2019 lalu.

Ia terjun langsung untuk membantu Pemerintah Kutai Timur, dalam hal ini Dinas Sosial Kutim dalam membagikan 186 paket sembako pada masyarakat setempat yang terdampak, akibat wabah Covid 19 ini.

“Harapannya tentu, bantuan yang diserahkan pemerintah tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. Terutama mereka yang sejak mewabahnya Covid 19, terpaksa di rumah saja menjaga keluarganya dan menjadi pahlawan untuk memutuskan rantai penyebaran virus,” ungkap dr Novel.

Selain itu Novel, juga sempat bertukar pikiran dan diskusi ringan dengan masyarakat menanggapi kebijakan pemerintah, dan kendala yang dihadapi masyarakat. Menurutnya sejak Kutim masuk dalam zona merah semua masyarakat harus berhati-hati dan bersatu mencegah penyebaran virus.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, saat ini mari kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah,” ujarnya.(advertorial/*4)

Comment here