BeritaBerita PilihanKesehatanKutai Timur

Deteksi Covid 19 Sedini Mungkin, Dr Novel Berharap Kutim Punya PCR

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Rapat koordinasi percepatan penanggulangan Covid 19 bersama perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) di wilayah Kutai Timur, Jumay (8/5/2020), dihadiri pula oleh anggota DPRD Kutim, dr Novel Tyty Paembonan.

Di hadapan peserta rapat yang dipimpin Bupati Ir H Ismunandar MT dan H Kasmidi Bulang ST MM, ia mengungkapkan harapannya agar Kabupaten Kutai Timur bisa mencontoh Kabupaten Soppeng yang memiliki alat Real-time Polymerase Chain Reaction (RT- PCR). Sebuah alat yang digunakan untuk mendeteksi virus Covid-19.

“Saya berharap, Kutim juga memiliki PCR untuk mendeteksi Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP), secara cepat. Tanpa harus mengirim sampel ke luar Kutim yang tentunya memakan waktu dan biaya,” kata Novel.

Sehingga, begitu ada orang yang menunjukkan gejala, langsung dilakukan tes menggunakan PCR dan langsung diketahui, apakah positif corona atau negative. Kalau positif, bisa langsung ditangani dengan sedini mungkin.(advertorial/*4)

Comment here