BeritaBerita PilihanKalimantan TimurWisata

Demi Kemajuan Wisata di Sangatta, Basti Ingin Taman Bersemi Ditata Ulang

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Di antara beragam sektor pembangunan yang sedang digenjot Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, sektor pariwisata ada di dalamnya. Upaya memajukan sektor pariwisata ini mendapat dukungan dari anggota Komisi A DPRD Kutai Timur, Basti Sangga Langi.

Ia ingin memajukan tempat wisata di Kutai Timur, terutama di Sangatta, agar ibukota kabupaten ini terus berkembang. Dua lokasi pariwisata yang disorotinya adalah, STQ atau Taman Bersemi dan Polder Sangatta di Jalan Ilham Maulana.
.
“Pengelolaan dua tempat wisata tersebut, bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kutim. Selain memajukan perekonomian kerakyatan yang berbasi usaha mikro kecil dan menengah,” ungkapnya.

Ia berharap dua lokasi wisata tersebut ditata ulang dengan konsep yang lebih modern, rapi dan seragam. Terutama kawasan taman bersemi. Karena saat ini, masing-masing kios membangun dengan seadanya. Tidak tertata, bahkan terlihat kumuh.

Selain dilengkapi pula oleh wifi agar warga bisa menikmati jaringan internet di taman tersebut. Anak-anak sekolah yang membutuhkan jaringan internet bisa menjadikan Taman Bersemi sebagai tempat belajar, mengerjakan tugas atau aktifitas lainnya.(advertorial/*4)

Comment here