Berita PilihanKutai Timur

David Rante Turut Distribusikan 400 Paket Sembako ke Warga Kampung Tator

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Peduli masyarakat terdampak wabah covid-19, Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) David Rante turut mendistribusikan bantuan sosial. Kepada warga Jl Pongtiku, Kampung Tator, RT 15, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, Kaltim, politisi Partai Gerindra itu menyerahkan sembako, Senin (11/5/20) pagi.

Penyerahan sembako tersebut dilakukan David bersama tim Dinas Sosial (Dinsos) Kutim, didampingi aparat TNI-Polri, dan pendamping lainnya. Bantuan sosial secara simbolis diterima tiga warga yang kurang mampu yang mewakili. Yakni dari kalangan janda, duda, dan seorang yang menderita penyakit stroke.

Diketahui, bantuan sosial tersebut merupakan pendistribusian tahap 2. Dimana secara keseluruhan, terjadwal 3 tahap, yang digerakkan pendistribusiannya oleh Dinsos Kutim. “Saya memberikan bantuan 400 paket sembako secara bertahap bagi keluarga yang sungguh memerlukan bantuan dalam masa pandemi ini. Paket sembako ini akan disalurkan ke wilayah Sangatta Utara,” ungkap David.

Dirinya berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan. Sebab tidak bisa dipungkiri, saat ini sulit mendapatkan mata pencaharian. “Ada yang kehilangan pekerjaan, PHK, dan berbagai kesulitan lainnya. Kami bekerja sama dengan pemerintah, berharap semoga pembagian sembako ini bisa lancar dan bermanfaat,” ujar dia.

David juga mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga jarak, jaga kebersihan diri, rajin mencuci tangan, terus memakai masker, makan yang bergizi, dan tetap di rumah saja. “Supaya rantai penyebaran covid-19 ini bisa kita putuskan. Kita harus patuh protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ucap David.

Ketua RT 15, Welem Paladan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada David Rante sebagai anggota DPRD Kutim. Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warganya yang menerima. “Kami berterimakasih kepada Pak David Rante, semoga apa yang diprogramkan bisa berjalan lancar, dan selalu diberi amanah,” ucap Welem Paladan.(advertorial/*4)

Comment here