BeritaBerita PilihanKesehatanKutai Timur

Cara Ketua DPRD Kutim Hadapi Covid 19

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Ketua DPRD Kutai Timur, Hj Encek UR Firgasih SH MAP adalah wanita aktif yang punya segudang kegiatan. Selain sebagai istri Bupati Kutai Timur yang notabene membuatnya menjabat sebagai Ketua TP PKK Kutai Timur, deretan organisasi lainnya juga berada di atas pundaknya. Sebut saja, Bunda PAUD, Perhiptani Kutai Timur, Bunda Pariwisata, Ketua DPC PPP hingga kelompok majelis taklim.

Namun, semuanya bisa dilakukan seiring sejalan, termasuk di tengah mewabahnya Covid 19 di Kabupaten Kutai Timur. Dengan membagi waktu, kapan harus istirahat, kapan harus berkegiatan dan kapan harus mengurus keluarga. Tapi, tips pentingnya adalah tetap menjaga kesehatan. Itu yang utama baginya.

“Karena, kalau kita sehat, semua akan bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan. Jadi, pastikan kita menjaga kesehatan diri dan keluarga, untuk bisa beraktifitas maksimal. Selanjutnya baru kita pastikan kemampuan kita juga dalam melaksanakan kegiatan. Jangan melakukan sesuatu di luar kemampuan kita. Selain itu, kemauan. Jadi, mau dan mampu melakukannya,” ungkap wanita yang biasa disapa Bunda Firga.

Menghadapi wabah Covid 19, Firga mengaku lebih banyak meluangkan waktu di rumah. Aktifitas yang paling disukai adalah memasak. Karena itu merupakan hobi lama yang seperti menggelora kembali kala banyak waktu luang di rumah bersama keluarga. Resep-resep lama pun dikeluarkan dan diaplikasikan kembali.

“Itu dia. Selama Covid 19 ini, kita mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja. Jadi sejak sebelum puasa, sampai pertengahan puasa saat ini, Bunda lebih banyak di dapur. Menyalurkan hobi lama. Memasak untuk keluarga. Resep-resep lama keluar lagi. Alhamdulillah, semua keluarga, suami, anak dan cucu menikmati menu yang disajikan,” ungkapnya.(advertorial/*4)

Comment here