Berita PilihanKesehatanKutai Timur

Sahabat Peduli Indonesia Beri Bantuan 1.000 Masker untuk Warga Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menerima bantuan 1.000 masker untuk disalurkan ke masyarakat Kutai Timur. Bantuan yang diserahkan Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate pada Bupati Ismunandar dan disaksikan Wabup Kasmidi Bulang serta Sekda Irawansyah, berasal dari artis artis Indonesia yang tergabung dalam komunitas Sahabat Peduli Indonesia.

Kebutuhan masker kain untuk masyarakat di Kutai Timur, menurut Bupati Ismunandar sangat tinggi. Pasalnya, dari pemantauan tim di masyarakat, masih banyak warga yang belum menggunakan masker saat berada di luar rumah. Apalagi mereka yang berada di desa dan kecamatan di luar Sangatta. Padahal penting sekali.

“Saya berterima kasih sekali atas bantuan maskernya. Maklum, Kutim sempat kesulitan mencari masker di pasaran. Sehingga warga saat ditanya, jawabnya tidak punya. Tidak bisa beli. Terutama masyarakat menengah bawah, seperti pedagang pasar, pedagang kaki lima, buruh harian dan pekerja informal lainnya,” kata Ismunandar.

Di tempat yang sama, Dandim Pabate mengatakan penyerahan masker bukan kegiatan TNI AD, tapi kegiatan Sahabat Peduli Indonesia. Mereka membantu masker di seluruh Indonesia, termasuk ke Kutai Timur. “Kebetulan, saya berteman dekat. Mereka minta tolong ke saya untuk menyalurkan masker tersebut pada masyarakat Kutim. Jadi, saya serahkan pada pemerintah, untuk kemudian disalurkan ke masyarakat. Saya hanya sebagai perpanjangan tangan di Kutim saja,” ungkap Pabate.

Sahabat Peduli Indonesia, kata Pabate, juga akan membantu sesuai kebutuhan di Kutai Timur. Seperti masker, di Kutim sempat kosong di pasaran. Warga kesulitan mendapatkan masker. Tapi sekarang sudah lumayan banyak yang membuat dan menjualnya. “Kalau memang untuk masyarakat di kecamatan dan di desa-desa masih dibutuhkan, saya akan coba komunikasi lagi dengan mereka (Sahabat Peduli Indonesia,red), untuk membantu lagi. Mereka juga pasti akan support,” ujar Pabate.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here