Prihatin Terhadap Penyebaran Covid 19, DPRD Kutim Bantu Ribuan Masker dan Tempat Cuci Tangan

IMG 20200214 WA0005

IMG 20200415 WA0010

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Kutai Timur terus mengalami peningkatan. Bahkan, dari data terakhir, penyebaran ODP sudah menjangkau 12 kecamatan di Kutai Timur.

Menyikapi hal itu, para anggota DPRD Kutai Timur tidak berpangku tangan. Senin (13/2/2020) kemarin, dilakukan program pembagian sekitar 1.000 masker berbahan kain dan satu unit tandon untuk fasilitas cuci tangan per kecamatan. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Sekretaris DPRD, Ikhsanuddin Syerpie, mewakili unsur pimpinan DPRD, Hj Encek UR Firgasih SH MAP, Asti Mazar SE M Si dan Arfan SE serta anggota DPRD lainnya.

β€œUntuk tahap pertama, bantuan diberikan pada Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan dan Teluk Pandan. Berikutnya menyusul kecamatan lainnya, sesuai instruksi Ketua DPRD Kutim, Bu Encek Firgasih, bantuan diberikan ke seluruh kecamatan se Kutai Timur. Agar dapat dipergunakan seluruh masyarakat di masing-masing kecamatan,” ungkap Ikhsan.

Terpisah, Ketua DPRD Kutim yang biasa disapa Bunda Firga mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk simpati dan perhatian para anggota DPRD pada seluruh masyarakat Kutai Timur. Memberikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk menjaga kesehatannya dari serangan virus corona. Apalagi, di beberapa kecamatan sudah ada beberapa warganya yang masuk kategori ODP dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

β€œIni bentuk kepedulian kami, dalam upaya melindungi dan mengajak masyarakat bersama-sama melawan penyebaran Covid 19. Dengan selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan dengan sesering mungkin mencuci tangan. Apalagi, imbauan pemerintah yang terbaru, masker harus digunakan seluruh warga, tidak hanya untuk mereka yang sakit dan tenaga medis saja. Tapi semua warga,” ungkap Firga.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi semua warga Kutai Timur. Terutama mereka yang sangat membutuhkan masker.(advertorial/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *