Penanggulangan Covid 19, Juga Harus Mengarah Pada Perbaikan Ekonomi Setelahnya

DDBE67A1 DC34 41EA A1B5 76A333CFF8C8

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pandemi Covid 19 yang juga melanda Kabupaten Kutai Timur, menjadi perhatian banyak pihak. Pendanaan dari pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus mematikan ini, diharapkan tak hanya untuk pencegahan dan penanggulangan dari sisi medis. Tapi juga perbaikan ekonomi bagi mereka yang terdampak.

Ketua Komisi B DPRD Kutai Timur, Faizal Rachman mengingatkan, agar Pemkab Kutim kiranya tidak melupakan kondisi ekonomi masyarakat. Artinya, pemerintah selain konsentrasi melakukan penanggulangan wabah covid-19, juga perlu persiapan khusus dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Saya harap pemerintah daerah juga melakukan pemulihan ekonomi daerah sebagai dampak dari wabah covid-19,” ucap Faizal.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menegaskan, dampak ekonomi dari wabah ini bukan main-main. Karena meluas se-Indonesia, dan berlangsung dalam skala waktu yang tak sebentar. Ia berharap wabah covid-19 ini dijadikan pelajaran berharga. Saat ini Kutim termasuk daerah yang konsumtif. Sehingga perlu berbenah diri supaya bisa juga menjadi daerah produsen.

“Kita akan benar-benar menyelesaikan penanggulangan wabah ini, sehingga dari segi APBD juga akan banyak dialokasikan ke sana (penanggulangan Covid 19, red). Jadi, pemerintah perlu ada persiapan untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19,” ungkapnya.(advertorial/*4)

Pos terkait