Bupati Minta PT GAM Bantu 10.000 Rapid Test

2E7DF6B5 DD53 4206 85AC 8A2D3EE22B1A

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur meminta perusahaan yang beroperasi di wilayah Kutai Timur, membantu dalam penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis. Tidak hanya yang berada di RSUD Kudungga, tapi juga yang berada di puskesmas-puskesmas di kecamatan.

Selain APD, kebutuhan rapid test juga dirasakan penting untuk meyakinkan warga yang pernah berkontak langsung dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), apakah terpapar atau tidak. Untuk itu, Bupati Ir H Ismunandar MT meminta pada PT Ganda Alam Makmur (GAM) yang beroperasi di Kecamatan Bengalon-Kaliorang, membantu pengadaan rapid test sebanyak 10.000 unit. Karena mendengar ada bantuan dari LG yang merupakan salah satu induk perusahaan PT GAM, membantu 50.000 unit rapid test untuk Indonesia. Sebagai bentuk bantuan bagi masyarakat Kutai Timur, dimana perusahaan tersebut beroperasi, Kabupaten Kutai Timur, berharap mendapat alokasi khusus sebanyak 10.000 unit.

“Saya membaca di media sosial, LG memberi bantuan 50.000 rapid test. Mereknya LG juga. Bisa kah 10.000 unit khusus untuk Kutai Timur saja. Karena, kami di Kutim kesulitan mencari rapid test. Bantuan rapid test yang ada saat ini, sangat terbatas. Belum bisa menjangkau masyarakat di kecamatan,” ujar Ismunandar.

Menanggapi itu, Rando, perwakilan PT GAM mengatakan akan mengupayakan hal itu. Dengan menyampaikan pada pimpinan perusahaan. Ia pun berharap, wilayah Kutai Timur akan terbebas dari penularan virus corona.(Advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait