Bantu Pencegahan Penyebaran Covid 19, PKS Beri Bantuan APD

DDBE67A1 DC34 41EA A1B5 76A333CFF8C8

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Saat ini, kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) menjadi hal yang utama bagi para tenaga medis di Kutim. Terutama mereka yang menangani Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif corona.

Meski RSUD Kudungga sebagai rumah sakit rujukan telah mendapat pasokan 100 APD dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, dan 20 unit dari Kodim 0909 Sangatta, namun jumlah itu masih terasa kurang. Pasalnya APD juga dibutuhkan di puskesmas –puskesmas yang berada di seluruh kecamatan se Kutim.

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Kutai Timur Agusriansyah Ridwan SIP M Si mengatakan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, ikut berperan menanggulangi dan memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Selain memaksimalkan tinggal di rumah,PKS juga memberikan Bantuan APD dan penyemprotan yang dilakukan baik di tingkat pusat sampai ke tingkat Kecamatan bahkan Desa,” ujarnya.

DPP PKS melalui Ketua Biro Akuntansi dan Keuangan, kata Agus, juga mengeluarkan edaran untuk seluruh bendahara di setiap DPW dan DPD, agar anggota legislatif PKS maupun IWAD mengalokasikan gaji mereka dari bulan April, Mei dan Juni 2020, untuk penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami akan terus melakukan khidmat untuk rakyat dan selalu memberikan yang terbaik untuk negeri ini,” ujar politisi asal Sangkulirang ini.(advertorial/*4)

Pos terkait