Antisipasi Penyebaran Corona, 170 Gang Telah Disemprot Disinfektan

B60A298F 31A1 41D9 8397 90589CE2847D

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kerja bersama yang dilakukan tim relawan posko pintu masuk Sangatta, di Jalan Poros Sangatta Bontang Km 1,5 Kecamatan Sangatta Selatan, selama sepekan belakangan ini, tidak main-main. Mereka telah melakukan penyemprotan di sekitar 170 gang di sepanjang jalan Yos Sudarso I-IV, Kabo, hingga ke Kecamatan Bengalon, lewat tim AMPG Kutim yang diketuai Narto Bulang.

Bahkan tim relawan membuka kesempatan bagi gang yang belum mendapat giliran penyemprotan agar bisa menghubungi tim di posko Km 1,5 kawasan Patung Burung. “Sampai saat ini, sudah lebih 170 gang yang kita semprot. Sejak awal dilakukan kegiatan ini sepekan belakangan, mulai kawasan sekitar patung burung, sampai ke Swarga Bara. Ada pula tim yang menjangkau ke Kecamatan Bengalon, Desa Muara Bengalon,” ungkap Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM yang memimpin para relawan.

Kegiatan penyemprotan pun menurut Kasmidi akan terus dilakukan, mengingat Kutai Timur, terutama Sangatta menjadi tempat lalu lalang orang dari luar kabupaten/kota ke Kutim maupun kabupaten tetangga. “Upaya ini, akan terus kami lakukan, sekaligus terus menerus mengedukasi masyarakat, akan pentingnya mengikuti anjuran pemerintah, untuk tidak keluar rumah bila tidak ada yang mendesak serta hindari berkumpul atau berkerumun,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait