BeritaBerita PilihanKutai Timur

Reses di Teluk Singkama, Warga Ingin Pembenahan Wisata Pantai dan Pembinaan Kaum Hawa

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Reses kedua, Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur Asti Mazar SE M Si digelar di Desa Teluk Singkama, Kecamatan Sangatta Selatan, beberapa waktu lalu. Meski kondisi tubuh sedang tidak sehat, namun kewajiban untuk selalu dekat dengan masyarakat menjadi tanggung jawabnya.

Di hadapan warga Desa Teluk Singkama maupun Desa Sangkima yang ikut hadir, Asti tak hanya menanyakan kabar dan pembangunan yang sudah dinikmati warga setempat, namun juga kebutuhan lainnya yang masih belum terpenuhi dan sangat mendesak. Karena, reses yang digelarnya, untuk menyerap aspirasi pembangunan pada 2021 mendatang.

“Saya banyak diminta untuk memperhatikan perkembangan pariwisata yang terletak tak jauh dari dua desa tersebut. Teluk Lombok dan Desa Wisata Teluk Singkama. Mereka menginginkan Pemerintah dan DPRD lebih memperhatikan penataan dan pembenahannya, terutama sarana dan prasarananya, agar menjadi obyek wisata andalan di Kutai Timur,” ungkap Asti.

Ia pun mengaku sudah berkoordinasi dengan Camat Sangatta Selatan, Hasdiah Dohi, untuk pengembangan pantai Teluk Lombok. Apa saja yang perlu dianggarkan supaya kawasan tersebut menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat. “Sangat disayangkan ya, Pantai Teluk Lombok itu dari dulu begitu –begitu saja. Padahal sangat bagus. Beberapa permainan air ada di sana. Tinggal pembenahan sarana dan prasarana umumnya, seperti gazebo, toilet dan tempat bilas,” ujarnya.

Diakuinya, tatap muka dengan warga banyak yang menjadi masukkan. Dari masyarakat petani, ada yang meminta bantuan alat tani. Ada pula yang meminta pelebaran masjid dan pembangunan TPA. Dari kelompok nelayan, berharap ada bantuan mesin ketinting.

“Karang taruna setempat meminta perlengkapan olahraga voli serta kalangan ibu-ibu majelis taklim juga meminta bantuan pembinaan keterampilan menjahit. Semua menjadi catatan buat saya, untuk dimasukkan dalam APBD tahun 2021 mendatang,” ungkapnya.(advertorial/rb04)

Comment here