BeritaBerita PilihanKutai Timur

Reses di Kecamatan Telen, Prayunita Serap Aspirasi Warga Setempat

RUMAHKARYABERSAMA.COM, TELEN – Para anggota DPRD Kutai Timur, memasuki waktu reses. Mereka kembali ke daerah pemilihan, untuk berdialog, berdiskusi dan menyerap aspirasi warga demi kemajuan pembangunan di daerah. Tak terkecuali, anggota DPRD Kutim, Prayunita Utami.

Anggota DPRD Kutim dari daerah pemilihan di kawasan pedalaman Kutai Timur ini, menggelar reses di Desa Muara Pantun, Kecamatan Telen, akhir pekan kemarin. Banyak yang berhasil ia serap dari masyarakat setempat. “Reses menjadi ruang silaturahmi antara anggota DPRD dengan konstituennya. Saatnya kami mendengar apa yang menjadi keinginan warga dan harapan dalam memajukan kesejahteraan, pembangunan dan perekonomian masyarakat yang mempercayakan keterwakilannya pada kami,” ungkap Prayunita.

Dalam reses tersebut, Prayunita mendapat banyak masukan dari warga. Di antaranya usulan peningkatan infrastruktur di Desa Juk Ayak, pembangunan gereja, pemberian alat kesenian, drumband, hingga sasana tinju untuk peningkatan prestasi olahraga tinju di masyarakat.

Selain itu, dari warga Long Noran juga ada usulan peningkatan badan jalan antar desa, asrama warga di Sangatta, Ibukota Kabupaten, pembangunan kantor desa dan BPD, pasokan listrik dan pasokan beras dolog bagi masyarakat kurang mampu.

Sementara di SP7 ada usulan peningkatan sarana dan prasarana belajar mengajar bagi para pelajar setempat. Seperti alat pembelajaran abad 21, perlengkapan media, lapangan sekolah dan pagar sekolah. “Semua kita dengar dan sudah dicatat untuk dibicarakan dengan anggota DPRD Kutim lainnya dan pemerintah, agar pembangunan yang menjadi usulan dalam program reses bisa terwujud,” ungkapnya.

Ia mengaku, usulan yang telah diterima juga berkaitan dengan program prioritas dan berdampak secara langsung bagi masyarakat. “Di sinilah reses menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan, bersama-sama kita menjadi aktor dalam membangun desa dan Kecamatan Telen,” ungkap Prayunita.(advertorial/*4)

Comment here