BeritaBerita PilihanKutai Timur

Punya Kantor Terpadu, Pelayanan Aparat Desa Sumber Agung Diharap Lebih Maksimal

RUMAHKARYABERSAMA.COM, LONG MESANGAT – Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT didampingi Ketua DPRD Kutai Timur Hj Encek UR Firgasih MAP, Rabu (4/3/2020), meresmikan gedung desa terpadu di Desa Sumber Agung, Kecamatan Long Mesangat.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan lokasi kantor terpadu. “Syukur Alhamdulillah, atas nikmat yang telah diberikan selama ini. Akhirnya Desa Sumber Agung memiliki kantor desa terpadu. Semoga masyarakat bisa terlayani dengan maksimal. Selain itu, masyarakat desa juga sudah menikmati listrik 24 jam. Tinggal air bersih yang masih dalam proses,” ungkap Ismunandar.

Karena penyediaan air bersih tahun ini dilakukan oleh PDAM untuk Desa Sumber Sari dan Mukti Utama. Menyusul Desa Sumber Agung.

Kabar baik lainnya, Ismunandar mengatakan pada tahun 2021, seluruh desa di Kecamatan Long Mesangat akan dilakukan perbaikan dan rehabilitasi kantor desa. Usulan perbaikan sudah masuk dalam musrenbangcam tahun 2020 ini dan akan dibawa ke Musrenbang kabupaten hingga ke provinsi.

Senada, Camat Long Mesangat, Imanuel Eng mengatakan hadirnya Kantor Desa Terpadu Sumber Agung, memberikan satu tempat pelayanan untuk masyarakat secara terintegrasi. Masyarakat pun bisa secara optimal mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan.

Selain ke Desa Sumber Agung, Bupati bersama rombongan melakukan berbagai kegiatan di Kecamatan Long Mesangat. Peresmian kantor desa terpadu dan pengoperasian listrik 24 juga dilakukan di Desa Suka Makmur SP 1. Selain, peletakan batu pertama pembangunan kolam renang Bumdes Cemerlang di Desa Tanah Abang SP7 dan Peresmian Pasar Guam Belam di Desa Mukti Utama SP3.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*3*4)

Comment here