Kasmidi Terjun Langsung, Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

948213AB 1E24 4D16 AAF7 5AD8FB05A7CD
Wabup Kasmidi Bulang memimpin penyemprotan di kawasan pemukiman warga di Jalan Poros Sangatta Bontang

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM terjun langsung ke lapangan dalam upaya memerangi penyebaran virus corona di Kutai Timur. Satu di antaranya dengan memimpin kegiatan penyemprotan kawasan pemukiman warga, Kamis (26/3/2020).

Ia mengajak beberapa warga di sekitar kediaman pribadinya di Jalan Poros Sangatta Bontang, RT, tokoh masyarakat, pemuda serta aparat Babinsa, untuk mendatangi kawasan pemukiman warga di seluruh gang yang ada di sepanjang jalan Poros Sangatta – Bontang. Menyemprot satu persatu rumah warga, bahkan bagi warga yang menginginkan, penyemprotan dilakukan hingga ke dalam rumah.

Sebuah tempat rental mobil pun meminta kendaraan yang sedang parkir untuk disemprot, karena baru saja dipinjam ke Bontang. Begitu juga warung di sepanjang jalan tersebut. Mereka minta petugas masuk hingga ke ruang makan di warung tersebut.

Tak hanya itu, tim yang terbagi dalam 10 regu dan beranggotakan lima personel tiap regu, juga membagikan vitamin C pada masing-masing keluarga. Dengan harapan, tidak hanya rumah saja yang diberi disinfektan, tapi kesehatan warga juga dijaga agar tidak mudah terserang virus.

Personel yang melakukan penyemprotan juga dilengkapi alat pelindung diri. Di antaranya jas hujan, sepatu boot, masker dan sarung tangan. Agar warga yang rumahnya disemprot disinfektan maupun personal yang menyemprot sama-sama nyaman.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dari kami, untuk kami juga. Karena itu, kami juga libatkan RT, aparat TNI serta tokoh pemuda di sekitar gang yang kami datangi. Ini untuk back up kegiatan pemerintah. Jadi sebelum melakukan penyemprotan, kami koordinasi dengan Satgas terlebih dulu. Agar penyemprotan tidak tumpang tindih,” ungkap Kasmidi.

Gang yang didatangi, menurut Kasmidi sudah disurvey juga dan memang belum disentuh oleh pemerintah. Yakni gang di sepanjang Jembatan Pinang hingga di dekat kawasan terminal Sangatta, Km 3, Kecamatan Sangatta Selatan.(rb03/04/09)

Pos terkait