Dirikan Posko, Kasmidi Ikut Pantau Warga yang Masuk ke Sangatta

C580C984 1992 4DAA 8D3F 239FD175E19A

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kerja sosial yang dikoordinatori Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM terus berlanjut. Jumat (27/3/2020), ia bersama tim mendirikan posko antisipasi penyebaran covid 19 di kediaman pribadi Jalan Poros Sangatta-Bontang Kecamatan Sangatta Selatan.

D38EA3C1 FC34 4748 B662 413C3F454C06Di tempat ini, seluruh pengendara maupun penumpang dari luar kota yang melintas menuju Kota Sangatta dihentikan dan diminta masuk ke halaman rumah. Di situ, mereka diminta berbaris dengan jarak 1 meter untuk mengukur suhu tubuh, kemudian mencuci tangan dan mendatangi tim pendataan dan pemeriksa kesehatan.

Kegiatan ini, menurut Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM merupakan kerja bersama yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari Dinas Kesehatan, TNI-Polri, BPBD Kutim serta tim relawan dari beberapa organisasi kepemudaan.

“Di sini kita bersama-sama saling gotong royong berupaya untuk memutus mata rantai penularan covid 19 atau virus corona. Mereka yang masuk ke Kutim melalui Sangatta, kita screening suhu tubuhnya dan kita data. Kendaraan yang mereka gunakan kita semprot disinfektan,” kata Kasmidi.

Meski dilakukan screening di kediaman pribadinya, tim relawan yang bertugas melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga tetap jalan. Mereka menyasar kawasan pemukiman di dalam gang yang jauh dari jalan raya.

Ia berharap, dengan upaya-upaya tersebut, penyebaran covid 19 di wilayah Kutai Timur bisa ditekan atau bahkan meniadakan jumlah penderita maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP). “Sambil melakukan pendataan dan pemeriksaan, tim Dinkes Kutim juga selalu memberikan imbauan untuk pencegahan penularan virus corona, minimal pada diri sendiri. Serta menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian,” kata Kasmidi.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *