Bappeda Ajak Semua OPD Terlibat Susun Rancangan Teknokratik RPJMD

6C6BDD2F DC07 46CE 95AC 6002B3AD72E8

IMG 20200305 WA0025

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemerintah Kutai Timur melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar sosialisasi dalam rangka penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kutai Timur tahun 2021-2025. Sosialisasi yang dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Kutim, anggota DPRD hingga staf dari SKPD digelar di ruang Meranti, Kamis (5/3/2020).

Kepala Bappeda Kutim, Dr Edward Azran mengatakan sosialisasi merupakan agenda penting dalam menjaring aspirasi, masukan dan saran setiap unsur pemangku kepentingan. Untuk menyempurnakan rancangan teknokratik dokumen RPJMD Kutim.

“Dalam kegiatan ini, kita menyusun perumusan permasalahan pembangunan daerah, menganalisa gambaran umum kondisi daerah, merumuskan gambaran keuangan daerah, penelaahan dokumen perencanaan lainnya, hingga perumusan isu strategis daerah,” kata Edward, di sela kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Unair, Dr Wiwik Supratiwi, sebagai konsultan.

Penyusunan rancangan teknokratik RPJMD, menurut Edward harus diselesaikan sebelum penetapan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Dengan alur, dibahas lebih dulu oleh tim penyusun bersama perangkat daerah, hasil pembahasan dimasukkan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani bersama oleh Kepala Bappeda dan perangkat daerah melalui forum konsultasi public. Setelah itu, rancangan teknokratik disempurnakan berdasarkan berita acara kesepakatan Kepala Bappeda dan Kepala Perangkat Daerah.

“Rancangan teknokratik disusun berdasarkan potensi kewilayahan yang dimiliki Kutai Timur. Sehingga bukan merupakan kerja Bappeda saja, melainkan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kutim untuk sebuah perencanaan pembangunan 2021-2025, di segala sektor,” kata Edward.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *