BeritaKutai Timur

Sudah Teraliri Listrik, Warga Segoi Makmur Ucapkan Terima Kasih

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, LONG MESANGAT – Setelah sekian lama hanya bercahayakan lampu templok dan menikmati listrik seadanya dengan waktu yang terbatas, kini warga Desa Segoi Makmur, Kecamatan Long Mesangat sudah bisa menikmati penerangan yang nyaman, dari PLN Bontang yang juga membawahi PLN Sangatta.

Memang belum semua warga, namun secara bertahap diharapkan seluruh rumah yang ada di Desa Segoi Makmur sudah tersambung aliran listrik. “Alhamdulillah, PLN sudah menyala selama dua bulan terakhir ini. 160 rumah. Pemasangan 250 rumah. Harapan kami, pada tahun ini bisa semua rumah menikmati penerangan,” kata Kepala Desa Segoi Makmur, Syakir di sela kegiatan hari jadi desa di lapangan Kantor Desa Segoi Makmur, Jumat (28/2/2020).

Ia bersama warga desa, mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam pada Pemerintah Kutai Timur, dalam hal ini Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM yang menghadiri penutupan rangkaian peringatan Hari Jadi ke 28 Desa Segoi Makmur. “Kami sangat berterima kasih pada pemerintah yang sudah memperjuangkan, untuk memenuhi kebutuhan dasar warga Desa Segoi Makmur, berupa listrik. Sekarang, anak-anak kami, tidak lagi kesulitan kalau ingin belajar di malam hari. Warga pun sudah bisa menonton televisi dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan,” ujar Syakir.

Menanggapi itu, Kasmidi Bulang mengatakan sangat bersyukur, separuh dari warga desa Segoi Makmur kini sudah bisa menikmati penerangan dari PLN. Meski belum 100 persen, diharapkan program pemenuhan kebutuhan dasar ini terus berjalan hingga akhirnya, seluruh warga bisa menikmati listrik.

“Pemenuhan kebutuhan dasar adalah rangkaian program saya dan Pak Bupati Kutim. Air, listrik, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur lainnya menjadi prioritas. Termasuk pembangunan pasar sebagai titik putaran ekonomi desa. Sampai saat ini sudah 26 pasar yang dibangun, dan dalam waktu dekat ada satu pasar lagi di Kecamatan Long Mesangat,”ungkapnya.(rb03/06/04)

Comment here